HONDA

Ini Dia, 7 Olahraga Mudah yang Bisa Membentuk Proporsi Tubuh Wanita Jadi Lebih Ideal

Ini Dia, 7 Olahraga Mudah yang Bisa Membentuk Proporsi Tubuh Wanita Jadi Lebih Ideal

7 olahraga untuk wanita untuk membentuk tubuh lebih proporsional--freepik.com/partystock

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Olahraga bukan hanya untuk pria, wanita pun memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rutinitas olahraga yang teratur. 

Banyak yang mengartikan bahwa olahraga hanya berlaku untuk wanita yang ingin badannya ramping atau kurus, akan tetapi stigma tersebut sudah tidak berlaku lagi sekarang.

Mengapa tidak berlaku? Hal ini dikarenakan sudah banyak wanita yang melakukan olahraga bukan hanya untuk melangsingkan badan, tapi ingin membentuk badan kearah yang lebih proporsional.

Banyak sekali olahraga yang bisa membentuk badan wanita menjadi proporsional.

BACA JUGA:Ayo Sehat! 5 Manfaat Olahraga Untuk Lansia: 4 Olahraga Aman untuk Lansia

Namun, dengan begitu banyak pilihan olahraga di luar sana, seringkali sulit bagi Anda untuk menentukan mana yang sesuai dengan tujuan mereka. 

Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan membahas 7 olahraga yang efektif dalam membentuk proporsi tubuh wanita, serta memberikan panduan praktis bagi para wanita.

1. Yoga

Yoga menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di kalangan wanita karena tidak hanya membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tubuh, tetapi juga dapat membentuk proporsi tubuh secara proporsional.

Berbagai pose dan gerakan santai dalam yoga, seperti pose plank, downward dog dan warrior pose, yang bisa melibatkan banyak otot tubuh, termasuk otot inti, lengan dan kaki. 

BACA JUGA:Jangan Asal Olahraga, Ini 5 Tips Aman Jalan Kaki Bagi Ibu Hamil

Dengan gerakan yang bisa menggerakkan masa otot tubuh bisa membentuk proporsi tubuh yang diinginkan.


olahraga wanita yang bisa membentuk proporsi tubuh lebih ideal--freepik.com/senivpetro

2. Pilates

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"