HONDA

Ini 8 Weton Anak Pembawa Rezeki 2024, Harta Orang Tua Melimpah Sepanjang Tahun

Ini 8 Weton Anak Pembawa Rezeki 2024, Harta Orang Tua Melimpah Sepanjang Tahun

Ini 8 Weton Anak Pembawa Rezeki 2024, Harta Orang Tua Melimpah Sepanjang Tahun --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Dimana anak ini akan memberikan kebahagian bagi kedua orang tuanya, dia adalah anak pembawa hoki dan keberuntungan untuk mereka. 

 

8. Selasa Pahing 

Adapun anak yang lahir pada Selasa Pahing mempunyai jumlah neptu 12. Dimana weton anak ini disebut sebagai pembawa rezeki bagi kedua orang tuanya. 

BACA JUGA:Review Poco X6 Pro 5G, Gadgetin Sebut Handphone Tergila hingga Trending di YouTube

Dengan kondisi keuangan kedua orangtuanya yang akan semakin melimpah ruah sepanjang tahun 2024 ini. 

Primbon merupakan kitab warisan leluhur Jawa, dimana berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bank BRI Lanjutkan Penyaluran KUR 2024, Ini Syarat dan Cara Pengajuannya

Selain itu, primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan kesehariannya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, versi daring milik Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dimana primbon didefinisikan sebagai kitab yang berisikan ramalan.

BACA JUGA:Program KUR Mandiri Limit hingga Rp100 Juta, Bisa untuk Modal Usaha Kuliner Ibu Rumah Tangga

Dimana dalam hal tersebut, berisikan buku yang menghimpun berbagai pengetahuan kejawaan, berisi rumus ilmu gaib, weton, sistem bilangan yang pelik untuk menghitung hari mujur, dan mengurus segala macam kegiatan yang penting.

Adapun primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Dimana primbon secara harfiah berasal dari kata "rimbu" yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan, oleh orang jawa pada zaman dahulunya.

BACA JUGA:Dana Desa Tiap Desa 2024 Konawe Utara 2, Sulawesi Tenggara: Ini Rinciannya

Setelah itu, primbon kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya. Ada juga yang berpendapat bahwa nama primbon berasal dari kata "mbon" atau "mpon" yang dalam bahasa Jawa berarti induk yang ditambah awalan pri untuk meluaskan pada kata dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: