HONDA

Tahukah Kamu? Ini 9 Cara Memperbaiki Pencernaan Menurut Dr. Zaidul Akbar

Tahukah Kamu? Ini 9 Cara Memperbaiki Pencernaan Menurut Dr. Zaidul Akbar

Tahukah Kamu? Ini 9 Cara Memperbaiki Pencernaan Menurut Dr. Zaidul Akbar --doc. rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pencernaan menjadi bagian penting pada tubuh kita, sehingga asal semua penyakit berawal dari Pencernaan yang kurang baik dengan makanan yang tidak benar dikonsumsi.

Tahukah kamu? Ini dia 9 cara untuk memperbaiki pencernaan menurut praktisi kesehatan Dr. Zaidul Akbar dalam sebuah seminar yang sering dilakukannya untuk memberikan pengetahuan kesehatan pada masyarakat.

Terkadang apa yang menjadi konsumsi kita sehari-hari belum tentu baik untuk pencernaan, maka dari itu harus ada kesadaran kita untuk memperbaiki pola makan yang benar sehingga bisa menjaga pencernaan.

Untuk itu ini 9 cara dalam memperbaiki percernaan menurut Dr. Zaidul Akbar yang diposting ulang di akun tiktok Healthy Life diantaranya ialah:

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh, Mulai dari Meredakan Asma Hingga Jaga Kesehatan Jantung

1. Jangan Sering Mengkonsumsi Antibiotik

Antibiotik biasanya digunakan untuk pengobatan suatu penyakit terntentu sehingga terkadang dokter memberikan resep ini kepada pasiennya dalam jangka waktu yang pendek. 

Kalau tidak urgent baiknya tidak usah dikonsumsi antibiotik tersebut ini dikarenakan obat ini akan menguras enzim yang ada dipencernaan sehingga tidak baik untuk kesehatan.

Enzim ini sangat dibutuhkan didalam pencernaan apabila dikuras maka akan merusak jaringan yang ada dipencernaan.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Buah Duku untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Begini Cara Memilih yang Manis

2. Singkirkan Produk Yang Mengandung Gluten

Baiknya lagi untuk menyingkirkan produk yang mengandung gluten, apalagi yang tinggi akan glukosanya (gula). Contohnya tepung atau sagu boleh dimakan jika gluten albina karena sehat untuk tubuh.

3. Jangan Konsumsi Makanan Intoleransi

Cara berikutnya untuk menjaga kesehatan pencernaan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang sering menyebabkan intoleransi baiknya untuk tidak dimakan terlebih dahulu untuk sementara waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: