HONDA

Rendah Kalori dan Kaya Nutrisi, Buah Blewah Cocok untuk Diet, Bisa Bantu Jaga Kesehatan Kulit

Rendah Kalori dan Kaya Nutrisi, Buah Blewah Cocok untuk Diet, Bisa Bantu Jaga Kesehatan Kulit

Rendah Kalori dan Kaya Nutrisi, Buah Blewah Cocok untuk Diet, Bisa Bantu Jaga Kesehatan Kulit --rakyatbengkulu.disway.id

4. Mendukung tumbuh kembang janin

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, kalau buah blewh ini kaya nutrisi, sehingga bermanfaat bagi ibu hamil di masa awal kehamilan, ketika organ tubuh janin mulai berkembang.

BACA JUGA:Ini Dia Link Real Count KPU, Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Cek di Sini

Nutrisi yang terkandung dalam buah blewah baik untuk janin asam folat, protein dan karbohidrat. Buah blewah juga mencegah terjadinya cacat tabung syaraf bayi, bayi lahir prematur, hingga berat lahir bayi rendah.

 

5. Mencegah sembelit

Selain vitamin C dan antioksidan, buah blewah juga mengandung serat dan air yang cukup tinggi. Dimana serat dan air ini baik untuk melancarkan pencernaan. Konsumsi buah blewah dapat mencegah dan mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit.

BACA JUGA:Ramalan Shio 15 Februari 2024: Keberuntungan dan Prediksi Hari Ini

Konsumsi makanan tinggi serat juga bisa mencegah sembelit dan membantu kamu yang sedang menjalani diet agar merasa kenyang lebih lama, tanpa mengonsumsi kalori berlebih.

 

6. Menurunkan tekanan darah

Manfaat lain antioksidan dan mineral kalium dalam buah blewah adalah menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap stabil. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Wortel! Ini 4 Jenis Makanan Kelinci yang Sehat dan Bergizi

Sedangkan kalium bermanfaat mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh dan memungkinkan otot-otot tubuh akan berkontraksi dengan baik.

Buah blewah juga baik dikonsumsi guna meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab ada kandungan vitamin C yang tinggi pada buah blewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: