HONDA

10 Jurusan Langka yang Dimiliki Perguruan Tinggi, Salah Satunya Cuma Ada 1 di Indonesia

10 Jurusan Langka yang Dimiliki Perguruan Tinggi, Salah Satunya Cuma Ada 1 di Indonesia

Jurusan terlangka yang dimiliki oleh perguruan tinggi di Indonesia, salah satunya cuma ada 1 di Indonesia.--Freepik.com/Drobotdean

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan di Era Digital, Punya Peluang Karier Luas di Masa Depan

Adapun Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan ini berada di bawah naungan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga.

Untuk peluang kerjanya, lulusannya bisa bekerja sebagai insinyur perangkat lunak, data scientist, programmer atau software developer, sampai akademisi dan peneliti.

7. Jurusan Teknik Transportasi Laut

Diketahui Jurusan Teknik Transportasi Laut ini berada di bawah Fakultas Teknologi Kelautan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Untuk peluang kerjanya, bisa bekerja sebagai Staf Engineer di Industri pelayaran, pelabuhan, logistik, dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Manakah Universitas dengan Jurusan Terbanyak di Fakultas Pendidikan di Indonesia? Lihat Daftarnya di Sini

8. Jurusan Manajemen Industri Katering

Untuk Jurusan S1 Manajemen Industri Katering berada di bawah Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Untuk Peluang kerjanya, bisa bekerja sebagai staf industri food & beverages, baik di perhotelan, restoran, dan lain-lain.

9. Jurusan Rekayasa Nanoteknologi

Selanjutnya Jurusan S1 Rekayasa Nanoteknologi yang berada di bawah Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga (Unair).

BACA JUGA:Daftar Universitas Terbaik Jurusan Teknik Rekayasa di Dunia Berdasarkan Times Higher Ranking

Untuk peluang kerjanya, para lulusan bisa bekerja sebagai peneliti, tenaga ahli, entrepreneur, konsultan, akademisi, sampai bekerja untuk lembaga pemerintahan pada sektor pengembangan teknologi.

10. Jurusan Teknologi Batik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: