HONDA

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Usung Tema Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Usung Tema Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif

Peringatan Hari Perduli Sampah Nasional 2024, Usung Tema Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif--Instagram/kemenkomarves

BACA JUGA:DLH Rejang Lebong Bagikan Tong Sampah, Anggaran Rp1,5 Miliar dari Dana Fiskal Penanganan Stunting

Dalam penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah serta global warming. Kementerian Lingkungan Hidup mengajak semua pihak sadar bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama.

Berbagai upaya penanganan dan pengelolaan sampah plastik harus menjadi konsen utama. Peringatan HPSN 2024 ini diselenggarakan selama bulan Februari dan Maret 2024.

Selain itu, Kementerian Lingkungan Hidup juga melaunching logo Hari Peduli Sampah Nasional dengan bentuk segitiga (adaptasi mobius loop), dengan Huruf HPSN 2024.

Bentuk segitiga yang saling menyambung dan mengalir mencerminkan bahwa pengelolaan sampah harus bisa sirkular dan saling mendukung sehingga tercipta bebas sampah plastik.

BACA JUGA:Program Bank Sampah di Bengkulu Sukses Atasi Permasalahan Sampah dan Ciptakan Nilai Ekonomi

Di Bengkulu juga ikut peringatan HPSN 2024 dengan Kolaborasi antara Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Provinsi Bengkulu bersama Bencoolen Mall (Benmall).

Terkumpul sebanyak 26 kantong dalam kegiatan Aksi Cinta Pantai yang digelar Rabu, 21 Februari 2024 di Pantai Berkas Kota Bengkulu, kemarin.

"Kami berupaya memantik masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan khusus sampah, sebab sampah berasal dari kita kesadaranlah yang bisa menghentikannya," ungkap koordinator PKD Mapala, Periska Adriani.

Kegiatan Aksi Cinta Pantai kali ini sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Manfaatkan Sampah Kulit Bawang Sebagai Pupuk Cair Penyubur Tanaman

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: