HONDA

Rasanya Sedikit Lebih Manis dari Kubis Hijau, Ini 6 Manfaat Kubis Ungu, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Rasanya Sedikit Lebih Manis dari Kubis Hijau, Ini 6 Manfaat Kubis Ungu, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Rasanya Sedikit Lebih Manis dari Kubis Hijau, Ini 6 Manfaat Kubis Ungu, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Umumnya sayur kubis berwarna hijau. Nyatanya ada varian kubis ungu yang mengandung banyak nutrisi dan daunnya berwarna ungu atau merah ungu gelap.

Kubis ungu ini ternyata memiliki cita rasa yang lebih manis daripada kol hijau. Secara umum rasanya juga mirip.

Tak kalah dari kubis hijau, kubis ungu ini juga punya banyak manfaat. Ternyata ada 6 manfaat kubis ungu, salah satunya dapat menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Kenali Kandungan Buah Sirsak dan 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Diantaranya kubis ungu mengandung serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A dan beberapa mineral. Seperti kalium dan mangan.

Warna ungu pada sayur kubis ini juga menunjukkan keberadaan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Warna ungu pada kubis ungu disebabkan oleh kandungan pigmen antosianin, yang merupakan jenis antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi risiko peradangan dan penyakit degeneratif.

BACA JUGA:Berpuasa Pada Hari Senin dan Kamis, Bisa Menghapus Semua Fitnah, Juga Dijauhkan dari Api Neraka

Ketika membeli kubis ungu, pilihlah yang berwarna merah ungu gelap dengan daun yang segar dan tanpa tanda-tanda layu atau kerusakan. Pastikan untuk mencuci bersih sebelum digunakan.

Kubis ungu dapat disimpan di dalam lemari es selama beberapa minggu, jika disimpan dalam wadah yang tertutup rapat. Penting untuk memeriksa kondisinya secara berkala agar tidak membusuk.

Lantaran kandungan nutrisi yang tinggi dan manfaat kesehatan yang beragam, sayur kubis ungu dapat menjadi tambahan yang baik dalam pola makan sehat kamu. 

BACA JUGA:5 Ide Bisnis yang Banjir Cuan Saat Ramadhan, Nomor 3 Paling Banyak Diminati Orang

Konsumsilah secara teratur sebagai bagian dari diet seimbang untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kesehatan kamu. 

Rasnya lezat, warna menarik dan manfaat kesehatan banyak membuat kubis ungu bisa menjadi bagian menu masakan sehari-hari. Ini manfaat mengonsumsi kubis ungu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: