HONDA

Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Melatih Pernapasan, Ini Manfaat Berenang di Pagi Hari

Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Melatih Pernapasan, Ini Manfaat Berenang di Pagi Hari

Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Melatih Pernapasan, Ini Manfaat Berenang di Pagi Hari--Instagram.Com/@belajarberen4ng//

Berenang merupakan salah satu olahraga terbaik, karena menggerakkan otot secara keseluruhan. Efek relaksasi dari berenang juga membuat otak rileks dan pada akhirnya kamu lebih mudah berkonsentrasi pada pekerjaan.

BACA JUGA:Jangan Berbalik Badan Ketika Bertemu Harimau! Ini 4 Trik yang Bisa Menyelamatkan Diri Anda

Sebelum mulai berenang, lakukan pemanasan selama 10 menit dam pendinginan 10 menit. Pemanasan dan pendinginan ini sangat berguna untuk mencegah otot dan organ tubuh kita mengalami syok atau kram. 

Jika dirasa 30 menit terlalu lama, kamu bisa melakukannya secara bertahap. Kamu harus berenang terlebih dahulu selama 12 menit saja, lalu berenang seiring waktu.

Setelah menetapkan waktu berenang, usahakan konsisten dengan waktu tersebut selama beberapa hari ke depan. Karena kebiasaan setiap orang juga mempengaruhi hasil maksimal dalam berenang. 

BACA JUGA:BRI Perkuat Komitmen untuk Sustainable Finance di Indonesia

Misalnya saja jika kamu terbiasa berenang di pagi hari lalu mencoba berenang di malam hari, maka tubuh akan terasa tidak nyaman. Karena pola bawah sadar berubah secara tiba-tiba.

Kamu perlu memahami manfaat berenang dan mengetahui berbagai gaya berenang yang bisa dipelajari.

Masing-masing gaya mempunyai teknik tertentu. Salah satunya yaitu gaya punggung, gaya punggung adalah gaya renang dimana perenang berada dalam posisi telentang atau dengan punggung menghadap ke air.

BACA JUGA:Pasar Perbankan Syariah Masih Besar, BSI Targetkan Peningkatan 2-3 Juta Nasabah per Tahun

Pada teknik gaya punggung, perenang berbaring telungkup di dalam air dan menggerakkan lengan dengan gerakan asinkron. Serta menendang kaki dengan gerakan meluncur terus menerus. 

Perenang mengayuh dan menggerakkan kaki dengan gerakan berbeda seperti gerakan papan selancar, gaya punggung memungkinkan perenang bernapas secara teratur sambil menjaga kepala tetap di atas air. Namun, perenang tidak dapat melihat arah berenangnya.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: