HONDA

Siapkan 10 JPU, Kejari Seluma Limpahkan Berkas Perkara Tipikor Kasus Ini

Siapkan 10 JPU, Kejari Seluma Limpahkan Berkas Perkara Tipikor Kasus Ini

Siapkan 10 JPU, Kejari Seluma limpahkan berkas perkara Tipikor kasus ini--Dok/Rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Pemda Seluma 2024 Hanya Diberikan Rp978 Miliar: Ini Rincian Dana Diterima Pemkab

Baik dijajaran internal atau eksternal Setwan Seluma.

Dimana ketiga tersangka tersebut yaitu Mantan Plt. Sekretaris DPRD (Sekwan) Seluma 2021, inisial MH, mantan Bendahara DPRD Seluma, RE, dan mantan PPTK DPRD Seluma, SA. 

"Pada saat ini ke 3 tersangka masih di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Seluma untuk ditahan, sementara menunggu pengembangan kasus dilakukan," ungkap Ghufroni.

Berdasarkan dari total Rp1,5 miliar Kerugian Negara yang didapat.

BACA JUGA:Mobil Tabrak Warga Sedang Bakar Sampah, Korban Terseret hingga 20 Meter, Begini Akhirnya !

Berasal dari 11 item belanja rutin, diantaranya dana publikasi, bahan bakar minyak (BBM), anggaran makan minum, alat tulis kantor (ATK) dan pemeliharaan kendaraan hingga pemeliharaan mesin. 

Kasi Intel Kejari Seluma, Andi Setiawan mengatakan ke 3 tersangka yang diamankan diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Sebagaimana diatur pada Ke 1 Primair Pasal 2 ayat (1) Subsidair Pasal 3 Atau Kedua Pasal 9 dan Pasal 18 Ayat 1 Undang-Undang RI No. 31 Tahun 1999.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Heboh! Tabung Gas Bocor, Rumah Panggung di Rejang Lebong Nyaris Terbakar

 Sebagaimana yang diubah dan ditambah dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP.

 "Untuk ancaman pidananya yaitu hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun, serta denda paling sedikit Rp.200 juta dan paling banyak Rp1 miliar," ujar Andi. 

BACA JUGA:Dapil Seluma Kursi DPD RI: Destita Tak Terkalahkan, Elisa Ditekuk 2.908 Suara

Artikel ini telah tayang di KORANRB.ID dengan judul: Jelang Sidang kasus Korupsi Belanja Operasional di Setwan Seluma, Kejari Siapkan 10 JPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: