HONDA

Tetap Bugar dan Sehat, Ini Rekomendasi 5 Jenis Olahraga Tepat untuk Lansia, Sesuaikan dengan Kondisi Fisik

Tetap Bugar dan Sehat, Ini Rekomendasi 5 Jenis Olahraga Tepat untuk Lansia, Sesuaikan dengan Kondisi Fisik

Tetap Bugar dan Sehat, Ini Rekomendasi 5 Jenis Olahraga Tepat untuk Lansia, Sesuaikan dengan Kondisi Fisik--Instagram.com/lenaalexa86//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dalam perjalanan hidup yang panjang, kita semua mengalami perubahan, juga dalam hal kebutuhan olahraga. Khusus lansia, ada rekomendasi 5 jenis olahraga yang tepat sesuai dengan kondisi fisik.

Olahraga sangat dianjurkan bagi lansia untuk mendatangkan kualitas hidup dan ketenangan suasana hati.

Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa memilih olahraga bagi lansia tidak bisa disamakan dengan olahraga bagi kawula muda.

BACA JUGA:Turun ke Pasar Sambut Ramadan, Ditemukan Beras Lokal Alami kenaikan

Kebanyakan orang yang berusia di atas 65 tahun disarankan untuk mengurangi aktivitas berat, namun tidak berhenti begitu saja. 

Sebab aktif bergerak di usia lansia memberikan banyak manfaat, seperti keseimbangan tubuh yang lebih stabil, mencegah penyakit, dan menjaga ketajaman mental.

Para lansia yang kurang bergerak atau orang yang jarang berolahraga berisiko tinggi mengalami berbagai gangguan kesehatan.

BACA JUGA:7 Anggota KPPS di Rejang Lebong Dijatuhi Sanksi Peringatan Keras

Seperti persendian dan nyeri otot, tekanan darah tinggi, penurunan fungsi kognitif (pikun), dan risiko diabetes. Namun, dengan berolahraga secara rutin kita dapat meningkatkan kualitas hidup di hari tua.

Beberapa olahraga yang direkomendasikan bagi lansia yang dapat dilakukan baik di rumah maupun di tempat latihan khusus. Berikut di bawah ini olahraga yang cocok dan aman bagi lansia, supaya tubuh tetap bugar di masa keemasan.

 

1. Jalan santai

Salah satu aktivitas fisik yang paling mudah dan baik bagi lansia adalah jalan santai. Aktivitas ini paling tepat dilakukan oleh lansia.

BACA JUGA:Hasil Pleno KPU Rejang Lebong: PAN Menang, Julainsyah Yayan Bakal Ketua DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"