HONDA

5 Gudang Tambang Emas Utama Dunia, Salah Satunya Berada di Indonesia

5 Gudang Tambang Emas Utama Dunia, Salah Satunya Berada di Indonesia

5 Gudang Tambang Emas Utama Di Dunia, Salah Satunya Berada Di Indonesia--instagram/emasminiku_id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Emas merupakan hasil tambang terbesar yang menjadi unggulan beberapa negara. Ini dia 5 gudang tambang Emas utama dunia, salah satunya berada di Indonesia.

Peluang ekonomi bisa dilihat dari hasil bumi suatu negara, emas menjadi salah satu tolak ukur dari kekayaan alam yang bisa menjadi produk unggulan sebuah negara untuk mengembangkan perekonomian.

Indonesia memiliki potensi tambang emas yang berperan besar dalam produksi emas di dunia, bersama beberapa negara lain yang memiliki hasil bumi logam mulia ini yang tentunya dapat menjadi unggulan.

Emas menjadi salah satu komoditas yang mempengaruhi peningkatan perekonomian nasional.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Harus Investasi Emas, Bukan Cuma Nilainya yang Stabil

Ini 5 gudang tambang emas di dunia untuk ketersediannya di suatu negara yakni diantaranya:

1. Pueblo Viejo di Negara Dominika

Pueblo Viejo di Republik Dominika mampu memproduksi emas diperkirakan hingga 2040 dan seterusnya yang berjumlah sekitar 814 ribu ons per tahun atau berkontribusi 0,7% produksi dunia.

Proyek Perpanjangan Umur Tambang dan Perluasan Pabrik Pueblo Viejo mengonversi 9 juta ons sumber daya terukur dan terindikasi menjadi cadangan terbukti. Lokasinya terletak ibu kota Santo Domingo hanya berjarak sekitar 100 km barat laut.

Tambang ini dioperasikan oleh perusahaan Pueblo Viejo Dominicana Corporation yang merupakan joint venture antara Barrick (60%) dan Newmont (40%).

BACA JUGA:Butuh Dana Mendesak? Bisa Gadai Emas di Pegadaian, Simak Cara serta Persyaratannya!

Proyek dimulai pada tahun 2008, dan produksi pertama terjadi pada tahun 2012.

2. Olimpiada di Negara Rusia

Gudang tambang emas Olimpiada di Negara Rusia ini mulai berproduksi pada 1996, tepatnya terletak di Olympia, di kota Krasnoyarsk, Siberia Timur, Rusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: