HONDA

5 Masjid Terkenal di Indonesia yang Punya Bangunan Megah dan Ikonik, Nomor Satu Terbesar se-Asia Tenggara

5 Masjid Terkenal di Indonesia yang Punya Bangunan Megah dan Ikonik, Nomor Satu Terbesar se-Asia Tenggara

5 Masjid Terkenal di Indonesia yang Punya Bangunan Megah dan Ikonik, Nomor Satu Terbesar se-Asia Tenggara--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat 5 masjid terkenal di Indonesia yang punya bangunan megah dan ikonik.

Menjadi salah satu negara dengan jumlah Muslim terbanyak di dunia, tidak heran jika masjid dan rumah ibadah banyak tersebar diberbagai daerah di Indonesia.

Masjid-masjid di Indonesia tersebar dan bisa ditemukan di perkotaan hingga ke pelosok daerah.

Tak jarang pula masjid di Indonesia dibangun dengan  budaya dan juga keindahan arsitektur yang unik, hingga menjadi sebuah ikon daerah.

BACA JUGA:5 Masjid dengan Desain dan Arsitektur Unik di Indonesia, Nomor Empat Ada di Sumatera

Tak sedikit juga, masjid-masjid di Indonesia memiliki bangunan yang megah dan juga ikonik, yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim, Indonesia memiliki sejumlah masjid megah dan ikonik yang tersebar dan terkenal di berbagai daerah. 

Berikut adalah  5 masjid terkenal di Indonesia yang punya bangunan megah dan ikonik yang cocok Anda kunjungi untuk wisata religi, antara lain:

1. Masjid Istiqlal, Jakarta

Terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Masjid Istiqlal merupakan salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Masjid Jamik Inggris adalah Bekas Gereja dan Sinagog, Uniknya ! Khutbah Jum’at 3 Bahasa

Masjid ini diresmikan pada 24 Agustus 1951 dan memiliki luas bangunan sebesar 24.200 meter persegi di atas lahan seluas 8.247 meter persegi. 

Daya tampung jamaahnya mencapai 200.000 orang, dan memiliki kubah besar dengan diameter 45 meter dan 12 tiang besar menopangnya. 

Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Istiqlal juga menjadi kantor beberapa organisasi Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: