HONDA

Inilah 4 Hal Penting untuk Persiapan Magang ke Jepang, Bahasa Berpengaruh Besar

Inilah 4 Hal Penting untuk Persiapan Magang ke Jepang, Bahasa Berpengaruh Besar

Ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan sebelum magang ke Jepang, salah satunya bahasa.--Instagram/dinperinaker_kab.brebes

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Inilah 5 hal penting untuk persiapan magang ke Jepang, tentunya bahasa berpengaruh besar untuk tinggal dan bekerja di sana karena masyarakatnya kebanyakan hanya bisa bahasa Jepang.

Apa saja yang harus dipersiapkan dalam magang ke Jepang? Ini dia 5 hal penting untuk persiapan magang ke Jepang salah satunya bahasa.

1. Niat dan Mental 

Untuk magang bekerja kenegeri luar harus benar-benar niat dan mental dipersiapkan karena itu menjadi kunci utama, niat adalah modal dasar yang harus dimiliki bagi kamu yang juga ingin training ke Jepang.

Jangan karena ikut-ikutan teman banyak yang training ke luar negeri, sebaiknya kamu harus kumpulkan niatmu dulu sebelum mendaftar karena itu akan sirna ketika bekerja sendiri tanpa teman.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Purwakarta: Simak Rinciannya di Sini

Selain itu, diperlukan juga mental baja karena budaya kerja di Jepang itu sangat keras dan tegas. Bahasa Jepangnya sering disebut “Taihen” tujuan ke Jepang untuk belajar, namun kita akan tetap dianggap sebagai pekerja. 

Pekerjaan yang diterima sama dengan pekerja lainnya bahkan dengan orang Jepang itu sendiri sehingga perlu sekali kesiapan mental dan niat untuk magang ke Jepang.

2. Bahasa

Perlu sekali untuk belajar bahasa Jepang karena orang Jepang kebanyakan hanya bisa belajar bahasa Jepang tidak bisa bahasa lain. Selain itu ungkapan-ungkapan Jepang  seperti katakana, hiragana, dan kata dasar lainnya harus bisa. 

Kosa kata atau istilah-istilah dalam bidang tempat kamu bekerja itu menjadi wajib dipelajari saat akan magang ke Jepang diantaranya kosa kata di restoran atau perhotelan. 

Penting untuk membedakan bahasa sopan dalam bekerja dengan bahasa kasar dalam kosakata Jepang untuk itu sebelum magang wajib ikut pelatihan bahasa agar tidak bingung.

Untuk memperlajari Bahasa Jepang, bisa mengikuti kursus Bahasa Jepang atau belajar otodidak melalui website-website belajar bahasa jepang seperti Marugoto dan MLC Japan sehingga bisa lancar.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat: Simak Rinciannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"