HONDA

Tindak Tegas! Warem di Liku 9 Akan Ditutup Selama Bulan Ramadan

Tindak Tegas! Warem di Liku 9 Akan Ditutup Selama Bulan Ramadan

Satpol PP Bengkulu Tengah tegaskan semua Warung remang Di Liku 9 Tutup Selama Bulan Puasa --Foto ilustrasi/facebook.com/rintiksendu

Sosialisasi ini dilakukan dengan cara langsung turun kelapanga atau biasa kita sebut sebagai 'door to door' dan mendatangi para pelaku usaha.

Hal ini tidak lain karena untuk memastikan semua tempat hiburan ini tutup, Satpol PP Kabupaten Bengkulu Tengah juga akan melaksanakan patroli dan melakukan pemantauan terhadap kafe, karoke dan Warem dikawasan liku 9.

BACA JUGA:Duhh! Ramadan Sebentar Lagi, Warem di Liku Sembilan Masih Saja Operasi

“Kita akan rutin melaksanakan patroli. Apabila dalam Patroli masib ada tempat hiburan yang nekat membuka, maka akan kita tindak tegas. Bahkan akan kita lakukan penutupan secara paksa saat itu juga,” Jelasnya

Tak hanya untuk tempat hiburan, Satpol PP juga menerbitkan SE terkait dengan aturan rumah makan, warung nasi dan sejenisnya. 

Yang mana dalam SE ini semua rumah makan dan warung nasi dipersilahkan untuk tetap membuka, namun harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Apabila rumah makan dan warung nasi yang ingin tetap membuka harus menutup tempatnya menggunakan tirai ataupun kain agar tidak terlalu terbuka. 

BACA JUGA:Parah! 41 Anak Jadi Korban Tindak Asusila di Bengkulu Tengah, 2023 - 2024

Semua ini dilakukan untuk menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kita minta rumah makan dan warung nasi menutup warungnya menggunakan tirai ataupun kain apabila ingin tetap buka. Untuk memastikan semua rumah makan dan warung nasi mematuhi aturan atau tidak, kami akan melakukan pemantauan dan patroli,” bebernya

Sambung Supawan, apabila dalam patroli ternyata masih ada rumah makan dan warung makan yang tidak mematuhi aturan, maka rumah makan dan warung nasi tersebut akan ditutup secara tegas oleh petugas yang melaksanakan patroli tersebut.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Bahan Pokok Naik! Pemkab Bengkulu Tengah Akan Menggelar Pasar Murah

“Bagi yang melanggar akan kita berikan tindakan tegas berupa penutupan pada saat itu juga. Sebab apabila masih melanggar, berarti tidak ingin mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Satpol PP juga mengimbau kepada seluruh apartur sipil negara (ASN) yang beragama islam untuk menjalankan ibadah puasa.

Apabila terlihat ada ASN yang tidak berpuasa dan ketahuan makan dirumah makan ataupun warung nasi, untuk dilaporkan kepada Satpol PP Kabupaten Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: