HONDA

Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur, Agar Tubuh Tidak Lemas, Pilih Makanan Kaya Protein, Serat dan Vitamin

Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur, Agar Tubuh Tidak Lemas, Pilih Makanan Kaya Protein, Serat dan Vitamin

Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur, Agar Tubuh Tidak Lemas, Pilih Makanan Kaya Protein, Serat dan Vitamin--Pixabay.com/Pixabay//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Bila tidak ingin lemas saat tengah berpuasa, hindari beberapa makan yang berdampak dehidrasi saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ada 5 makanan yang sebaiknya dihindari saat makan sahur.  

Sebaiknya pilih makanan yang kaya protein, serat, vitamin, mineral dan cukup karbohidrat. Agar tubuh selalu terasa bugar dan sehat saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Salah satu kunci utama kuat saat berpuasa dengan makan sahur tepat waktu. Jika tidak mengatur makanan saat sahur akan berakibat fatal, terutama mereka yang punya riwayat penyakit.

BACA JUGA:Jadwal All England 2024 Hari Ini, 6 Wakil Indonesia Berhasil Lolos ke Perempatfinal, Ginting Vs Axelsen

Jadi, memilih milih makanan saat sahur termasuk hal yang penting, agar lebih nyaman menjalankan ibadah puasa.

Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan menu sahur. Bahkan waktu sahurnya juga tidak teratur, malah ada kalanya kesiangan sehingga tidak sempat makan sahur. 

Seperti masih memilih beberapa makanan di bawah ini. Simak ulasan jenis makanan yang perlu dihindari saat sahur di bawah ini. 

BACA JUGA:BSI Cicil Emas Lunas Bersemi Kembali, Limit Rp 150 Juta dan Berhadiah Langsung Minigold

 

1. Mie Instant

Biasanya ini sering dialami anak kos, menjadikan mie instant sebagai menu andalan saat sahur. Karena penyajian yang cepat dan praktis. 

Perlu diketahui mie instant mengandung cukup tinggi natrium dan sodium yang bisa membuat kamu cepat haus saat berpuasa. Apalagi kandungan MSG cukup tinggi.

 

2. Makanan Bersantan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: