HONDA

6 Manfaat Air Jahe dan Lemon, Salah Satunya dapat Menghidrasi Tubuh

6 Manfaat Air Jahe dan Lemon, Salah Satunya dapat Menghidrasi Tubuh

6 Manfaat Air Jahe dan Lemon, Salah Satunya dapat Menghidrasi Tubuh--Instagram.com/ buan_buana

Manfaat dari air jahe dan lemon yang seringkali disepelekan adalah bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Khasiat ini juga bisa membantu untuk melawan ancaman dari berbagai macam penyakit, terlebih lagi pada saat musim hujan di mana bakteri dan virus lebih cepat dan sangat mudah untuk berkembang biak dan menyebar luas.

Lemon mengandung vitamin C, yang merupakan jenis antioksidan untuk meningkatkan sistem imunitas.

Sementara itu, jahe juga kaya akan antioksidan untuk menangkal kerusakan pada sel akibat paparan radikal bebas dan bisa memberikan kenyamanan karena efek hangat pada tubuh.

BACA JUGA:Buah Apel Ampuh Mengatasi Asam Urat, Termasuk Sari Lemon dan Tanaman Jelatang

Tak hanya itu saja, manfaat wedang jahe dan lemon baik untuk sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

5. Menurunkan risiko peradangan

Dikutip dari riset dalam International Journal Of Preventive Medicine (2013), jahe memiliki kandungan fitonutrien seperti shogoal, gingerol, dan paradols yang bersifat antiradang dan antibakteri.

Itu artinya, bahwa senyawa aktif ini bisa membantu tubuh untuk melawan infeksi bakteri yang menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, seperti arthritis, penyakit kardiovaskular hingga kanker.

Infeksi bakteri yang tidak segera ditangani bisa berkembang dan menjadi peradangan yang memperparah kondisi dan lebih sulit untuk ditangani.

BACA JUGA:Ajaib! Begini Trik Menjernihkan Minyak Goreng yang Kotor, Cukup Gunakan Satu Bahan Buah Lemon

Dengan memanfaatkan wedang jahe dan lemon serta mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, maka secara tidak langsung Anda telah membantu tubuh terhindar dari risiko peradangan.

6. Memberikan efek tenang dan rileks

Apabila Anda rutin mengonsumsi wedang jahe dan lemon hangat saat waktu santai bisa membantu tubuh Anda lebih tenang dan rileks, sehingga bisa tidur lebih nyenyak.

Efek hangat yang Anda dapatkan bisa memberikan rasa nyaman pada tubuh, terutama setelah beraktivitas seharian atau kehujanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: