HONDA

Ada 457 Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK di Bengkulu Selatan, Berikut Formasinya

Ada 457 Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK di Bengkulu Selatan, Berikut Formasinya

Penerimaan CPNS Dan PPPK di Bengkulu Selatan Sebanyak 457 Kuota, Berikut Formasinya--Instagram/humas_pemkab_bengkulu_selatan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada sebanyak 457 kuota penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bengkulu Selatan tahun ini, berikut ini formasinya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan mengusulkan formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2024 ini.

Usulan tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Selatan, H Abdul Karim S.Sos melalui Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP), Daniel Rudyanto S.IP M.AP.

Dikatakan jika pemerintah telah mengumumkan seleksi CASN dan untuk Bengkulu Selatan tahun 2024 ini mengusulkan 457 formasi.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Teknologi Informasi Bagi Masyarakat Pedesaan

Maka dari itu, Pemkab Bengkulu Selatan meminta masyarakat Bengkulu Selatan untuk mempersiapkan diri.

"Kalau keseluruhan itu 457 formasi. Ini yang sudah kami sampaikan ya ke KemenPAN-RB," kata Daniel.

Lebih lanjut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan telah merincikan formasi CPNS dan PPPK masih didominasi oleh formasi guru.

Formasi yang dibuka ini mulai dari formasi guru, tenaga kesehatan, dokter umum, dokter spesialis, perawat, hingga tenaga teknis Satpol-PP dan Damkar sesuai usulan formasi disampaikan ke Kemenpan-RB.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ini Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK untuk Pemprov Bengkulu, Berikut Formasinya

Hasil rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi usulan dalam penentuan jenis formasi yang dibutuhkan di Bengkulu Selatan ini.

Jumlah usulan CPNS dan PPPK itu, secara rinci disampaikan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Selatan untuk formasi PPPK sebanyak 397 formasi dan untuk CPNS 60 Formasi. 

"Yang paling banyak formasi PPPK guru 207 formasi," ungkapnya.

Khusus CPNS, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia bersama TAPD juga sudah memetakan formasi, juga terkait anggaran yang nantinya dinyatakan lulus seleksi, untuk ikut pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: