HONDA

Ini 12 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Kulit dan Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ini 12 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Kulit dan Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ini 12 Manfaat Wortel untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Kulit dan Memperkuiat Sistem Kekebalan Tubuh --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Wortel adalah sayuran yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Wortel kaya akan nutrisi penting seperti beta karoten, serat, vitamin C dan berbagai mineral. 

Wortel juga mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Sementara Beta karoten dalam wortel penting untuk kesehatan mata, sementara serat membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus. 

BACA JUGA:Jangan Minum Teh dan Kopi Setelah Makan! Ini 5 Kegiatan Dapat Mengganggu Kesehatan

Vitamin C dalam wortel juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, wortel memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan sebaiknya dimasukkan ke dalam pola makan sehari-hari.

Dengan mengonsumsi wortel secara rutin, kita dapat memperoleh manfaat dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. 

BACA JUGA:10 Ide Ngabuburit yang Produktif di Bulan Ramadhan, Kegiatan Menyenangan Menunggu Waktu Berbuka Puasa

 

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Wortel mengandung beta karoten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A, sehingga akan membantu menjaga kesehatan jantung.

Kemudian ada mineral seperti kalium dan zat besi juga terdapat dalam wortel, yang penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan membantu dalam produksi sel darah merah.

 

2. Meningkatkan kesehatan mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: