HONDA

Ketahui 7 Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung

Ketahui 7 Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung

Ketahui 7 Manfaat Buah Cempedak untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jantung--Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah cempedak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. 

Cempedak mengandung antioksidan, serat dan vitamin C, yang semuanya memiliki manfaat bagi kesehatan jantung. Ketahuilah ini 7 manfaat buah cempedak bagi kesehatan. 

Antioksidan yang terkandung dalam buah cempedak membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

BACA JUGA:3 Alasan Pilih BCA Personal Loan ! Berikut Tabel Cicilan Pinjaman Rp 100.000.000

Kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung.

Ketika radikal bebas merusak sel-sel jantung, hal ini dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan pada pembuluh darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung. 

Antioksidan dalam buah cempedak membantu melawan radikal bebas ini, sehingga dapat membantu melindungi jantung dan pembuluh darah dari kerusakan.

BACA JUGA:IRT di Bengkulu Nekat Jualan Sabu, Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Hidup Karena Single Parent

Konsumsi buah cempedak dan makanan lain yang kaya akan antioksidan dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. 

Namun, penting untuk diingat bahwa menjaga kesehatan jantung juga melibatkan gaya hidup sehat secara keseluruhan, termasuk diet seimbang, olahraga teratur dan menghindari faktor risiko seperti merokok dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Serat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah, yang juga berhubungan dengan kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Sederhana, Ini 5 Cara Efektif Mengusir Nyamuk

Sementara itu, vitamin C memiliki peran dalam menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Konsumsi cempedak dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung karena kandungan antioksidan, serat, dan vitamin C yang dimilikinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: