HONDA

Bisa Mengubah Rasa Makanan di Lidah, Ini 6 Manfaat Miracle Berry, Bisa Atasi Efek Samping Kemoterapi

Bisa Mengubah Rasa Makanan di Lidah, Ini 6 Manfaat Miracle Berry, Bisa Atasi Efek Samping Kemoterapi

Bisa Mengubah Rasa Makanan di Lidah, Ini 6 Manfaat Miracle Berry, Bisa Atasi Efek Samping Kemoterapi--Instagram.com/rainbowgardenstx//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Wajar bila buah yang satu ini dijuluki sebagai buah ajaib. Sebab miracle berry atau miracle fruits bisa mengubah rasa makanan di lidah menjadi manis. Ini 6 manfaat buah miracle berry yang kamu harus tahu. 

Mungkin buah ini juga yang dimanfaatkan TikToker atau Youtuber pemakan makanan pedas atau asam saat membuat konten. 

Bahkan lantaran khasiat uniknya, buah miracle berry ini punya potensi menjadi pengganti gula yang lebih sehat dibandingkan gula tebu.

BACA JUGA:Semakau, Pulau Sampah Singapura yang Dekat Indonesia, Luasnya 100 Ha, Solusi Sampah Jangka Panjang

Buah miracle berry atau miracle fruit berasal dari Afrika Barat dengan nama ilmiah Synsepalum dulcificum. Buah ini bentuknya lonjong dengan kulit berwarna merah.

Bila kamu belah, daging buahnya berwarna putih mirip dengan rambutan dengan biji besar berwarna cokelat gelap di bagian tengah. 

Menariknya, tanaman miracle berry ini tumbuh dalam bentuk semak atau pohon kecil dengan tinggi sekitar 5,5 meter. Tanaman ini mudah dibudidayakan, asalkan lingkungannya teduh dan punya kelembaban tinggi. 

BACA JUGA:Ciri Introvert: Mengenal Lebih Dekat Kepribadian yang Tenang dan Reflektif

Ada banyak kandungan gizi yang dalam buah miracle berry. Diantaranya ada vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin K.

Kemudian ada juga kandungan asam amino esensial seperti glycine, proline, serine, dan tyrosine. Juga ada kandungan fitonutrien atau senyawa khas tanaman, seperti flavonoid, senyawa fenolik dan terpenoid.

 

1. Mengendalikan gula darah

Menariknya buah miracle berry ini ternyata bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan produksi insulin, yaitu hormon penurun gula darah. 

BACA JUGA:30 Bahasa Inggris Gaul yang Sering Digunakan oleh Anak-anak Jaksel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: