HONDA

Bisa Mengubah Rasa Makanan di Lidah, Ini 6 Manfaat Miracle Berry, Bisa Atasi Efek Samping Kemoterapi

Bisa Mengubah Rasa Makanan di Lidah, Ini 6 Manfaat Miracle Berry, Bisa Atasi Efek Samping Kemoterapi

Bisa Mengubah Rasa Makanan di Lidah, Ini 6 Manfaat Miracle Berry, Bisa Atasi Efek Samping Kemoterapi--Instagram.com/rainbowgardenstx//

Kamu perlu tahu, sensitivitas insulin merupakan kepekaan tubuh saat menggunakan insulin dengan baik. Sehingga kadar gula darah jadi lebih terkendali. Diduga manfaat ini berasal dari kandungan miraculin dan flavonoid. 

Walau begitu, manfaat buah miracle berry ini harus dikaji dalam penelitian lebih lanjut. Sebab baru diuji pada tikus yang tidak bisa merespon insulin atau resistensi insulin akibat makanan tinggi fruktosa.

 

2. Mengatasi perubahan rasa pada pasien kemoterapi

Nah ini yang menarik, efek samping kemoterapi adalah menurunkan kemampuan lidah dalam mengecap rasa. Sehingga nafsu makan menurun, ini berdampak pada kurangnya asupan nutrisi. 

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Indonesia vs Vietnam, Menang atau Tereliminasi

Bila tidak ditindaklanjuti pasien berpeluang kekurangan gizi. Nah buah miracle berry bisa jadi solusi dari efek samping ini. 

Penelitian menunjukkan konsumsi miracle berry akan mampu meningkatkan pengecapan dan selera makan pasien kanker yang menjalani kemoterapi. Sehingga kebutuhan zat gizi pasien bisa tercukupi.

 

3. Membantu menurunkan berat badan

Mengandung bahan pemanis alami rendah kalori, membuat buah miracle berry bisa membantu menurunkan berat badan dengan baik.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Baju Hari Raya Anak untuk Persiapan Lebaran

Tentunya diimbangi dengan aktivitas fisik, sehingga asupan tinggi kalori bisa terbakar. Apalagi ada fungsi lain dengan konsumsi miracle berry akan membuat makanan lain terasa manis. 

Dengan begitu, keinginan mengonsumsi makanan tinggi gula bisa berkurang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: