HONDA

ODGJ Mengamuk, Aniaya Warga Kepahiang Hingga Meninggal Dunia

ODGJ Mengamuk, Aniaya Warga Kepahiang Hingga Meninggal Dunia

Warga Kepahiang meninggal dunia dianiaya ODGJ yang mengamuk.--Badri/rakyatbengkulu.com

KEPAHIANG, RAKYATBENGKULU.COM - Ro (42) warga Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu diamankan gabungan Polsek Ujan dan Satreskrim Polres Kepahiang dini hari tadi.

Ro yang diduga mengalami gangguan jiwa nekat melakukan tindakan penganiayaan terhadap Yodes (36) warga Simpang Kota Bingin, Kecamatan Merigi hingga korban mengalami luka bacokan dan meninggal dunia.

Kapolsek Ujan Mas, Iptu Trisaldi Siregar saat dihubungi rakyatbengkulu.com, Minggu, 24 Maret 2024 membenarkan peristiwa tersebut.

Saat ini tersangka Ro yang diduga Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) masih dalam pemeriksaan lanjutan.

BACA JUGA:12 Rumah Warga Rusak Akibat Gempa 5,6 Magnitudo, Berikut Data Kerusakan Infrastruktur di Bengkulu Selatan

"Masih dalam pemeriksaan penyidik satreskrim Polres Kepahiang. Kalau untuk motifnya sekarang masih sedang kami dalami, sejak tadi malam pelaku juga masih dalam pemeriksaan kami," ungkap Kapolsek. 

Disebutkan Kapolsek, Ro seorang ODGJ di Kepahiang, Bengkulu yang mengamuk hingga merenggut nyawa warga, Sabtu, 23 Maret 2023 malam.

Bukan hanya itu saja, selain menewaskan korban Yodes, warga Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, ODGJ ini juga ngamuk di tempat lainnya.

"Membuat 2 warga lainnya terpaksa dilarikan ke RSUD Curup karena mengalami sejumlah luka yakni Beni mengalami luka bacok di bagian kaki dan Wulan juga mengalami luka bacok bagian lengan kanan," terang Kapolsek. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Rekruitmen BUMN Kembali Buka untuk Semua Jenjang Pendidikan, Lihat Infonya di Sini

Data terhimpun, awalnya Ro yang diduga ODGJ ini sempat berbincang dengan korban namun dari perbincangan tersebut diduga tersangka tersinggung atas perkataan korban Yodes.

Ro kemudian langsung membacok menggunakan parang yang dipegangnya ke arah tangan sebelah kiri korban Yodes. Bacokan inilah yang kemudian membuat tangan korban langsung putus dan korban langsung melarikan diri.

Tidak puas hanya sampai di situ saja, ODGJ ini kemudian langsung mengejar korban dan berulang-ulang kali membacok korban dengan cara yang membabi buta.

Akibatnya selain luka d bagian tangan hingga putus, korban Yodes juga mengalami luka bacok di bagian muka dan kepala bagian belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"