HONDA

Tekstur Selembut Jeli, Mangga Mahal Taiyo no Tamago atau Miyazaki, Ini 18 Manfaatnya untuk Kesehatan

Tekstur Selembut Jeli, Mangga Mahal Taiyo no Tamago atau Miyazaki, Ini 18 Manfaatnya untuk Kesehatan

Tekstur Selembut Jeli, Mangga Mahal Taiyo no Tamago atau Miyazaki, Ini 18 Manfaatnya untuk Kesehatan--Instagram.com/bibittanaman.murah//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Satu lagi jenis mangga yang rasanya luar biasa, dengan harga yang lumayan mahal, satu buahnya dijual Rp 195.000. Ada juga yang menyebutnya sebagai mangga Miyazaki. 

Namanya Taiyo no Tamago atau mangga Miyazaki yang dijuluki sebagai mangga super manis dan teksturnya selembut jeli. Kini mangga yang berasal dari Prefektur Miyazaki di Pulau Kyushu ini bisa beradaptasi dengan iklim tropis. 

Penampilannya, kulit luar buah mangga taiyo no tamago berwarna merah tua dengan rasa yang sangat manis. Mangga Miyazaki atau taiyo no tamago tergolong istimewa, sebab penampilan prima dan unik.

BACA JUGA:Qimat Zakat, Ini Besaran Pengganti Berupa Uang di 10 Kabupaten Kota Provinsi Bengkulu

Dengan warna merah mendominasi kulit buah. Kemudian ukuran buah cenderung seragam dengan bobot 350 gram per buah. 

Ada yang mengategorikan tingkat kemanisan mangga Miyazaki atau taiyo no tamago ini pada kisaran 15° briks. Memang angka ini belum tergolong luar biasa, sebab ada mangga yang memiliki tingkat kemanisan 18° briks. 

Daging buah mangga Miyazaki atau taiyo no tamago ini berwarna orange. Dimana daging buah seperti ini kaya akan antioksidan. Seperti beta-karoten dan asam folat yang dapat membantu meningkatkan penglihatan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Baju Lebaran Anak yang Nyaman dan Bergaya, Si Kecil Pasti Suka

Keunikan lainnya, mangga Miyazaki tidak berserat dan memiliki daging yang lembut. Lalu mangga jenis ini juga mengandung gula alami sekitar 15 persen atau lebih tinggi dibandingkan mangga biasa.

Mangga Miyazaki ini ternyata kaya akan nutrisi, vitamin dan mineral. Diantaranya ada energi 60kkal, karbohidrat 15 gr, protein: 0.82 gr, serat 1.60 gr dan asam folat 53 ug.

Kemudian niasin 0.669 mg, asam pantotenat 0.197 mg, piridoksin(V-B6) 0.119 mg, riboflavin 0,038 mg, tiamin 0,028 mg, vitamin C: 36,4 mg, Vitamin A 1080 IU, Vitamin E 0,9 mg dan Vitamin K 4,2 ug.

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Perum Bulog Buka Lowongan Kerja untuk 19 Posisi, Selengkapnya Cek di Sini

Lalu ada kandungan mineral seperti natrium 1 mg, kalium 168 mg, kalsium 11 mg, tembaga 0,111 mg, besi 0,16 mg, magnesium 9 mg, mangan 0,063 mg, seng 0,09 mg.

Juga ada kandungan karoten-B 640 ug, karoten-A 9 ug, kripto-xanthin-B 10 ug, lutein-zeaxanthin 23 ug dan likopen 3 ug. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"