HONDA

DPRD Provinsi Bengkulu, Ajak Masyarakat Manfaatkan Kekayaan Laut

DPRD Provinsi Bengkulu, Ajak Masyarakat Manfaatkan Kekayaan Laut

DPRD Provinsi Bengkulu, Ajak Masyarakat Manfaatkan Kekayaan Laut--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kekayaan laut Bengkulu yang berlimpah seharusnya memang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bukan hanya wisatanya saja, tetapi juga biota lautnya yang memiliki tingkat gizi tinggi.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, dirinya menegaskan pentingnya pemanfaatan kekayaan laut yang berlimpah bagi warga Bengkulu. 

Salah satu cara yang dianggap efektif adalah dengan rajin mengkonsumsi ikan hasil tangkapan nelayan Bengkulu.

“Sebagai bentuk penghargaan terhadap kekayaan laut kita sendiri, kita dapat membeli hasil tangkapan nelayan dan lebih banyak mengkonsumsi ikan. Dengan langkah ini, kita menjadi masyarakat yang menghargai potensi alam di daerah kita,” kata Erna, belum lama ini.

BACA JUGA:Anggota Dewan Provinsi, Minta Distributor Gas Patuhi Aturan

Ia juga menyebut, selain mendapatkan manfaat kesehatan yang banyak, membeli hasil tangkapan nelayan juga dapat mensejahterakan nelayan. Dengan begitu semakin besar perputaran ekonomi di lingkungan nelayan khususnya Bengkulu.

“Dengan memanfaatkan hasil laut lokal secara optimal, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat dan juga memperkuat ketahanan pangan masyarakat Bengkulu,” tutupnya.(Advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"