HONDA

Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki: 3 Amalan pada Malam Lailatul Qadar

Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki: 3 Amalan pada Malam Lailatul Qadar

Kajian Islam Ustadz Hanan Attaki : 3 Amalan Pada Malam Lailatul Qadar --Tiktok/santri kalong 10

"Kita habiskan waktu kita sekitar 2 sampai 3 jam untuk membaca Al Quran kalau bisa kecuali bagi perempuan yang haid, bacalah Al Quran dalam keadaan shalat karena memiliki keistimewaan yang lain," jelasnya lagi.

Seperti diterangkan dalam firman Allah pada surat Al Muzamil. Berbunyi "Wahai orang yang berselimut bangunlah untuk shalat malam, tengah malam, kurang sedikit atau lebih sedikit dan bacalah Al Quran secara perlahan".

2. Banyakan Doa

Kata Nabi Muhammad SAW dimalam Lailatul Qadar harus memperbanyak doa, diantara doa-doa yang dianjurkan dalam malam Lailatul Qadar ini adalah: 

BACA JUGA:Tabel Dana Desa 2024 Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur: Simak Rinciannya di Sini

"Allahummah Innaka affuwun tuhibul afwwa fa'fu anni" (atau boleh tambahkan dengan "Allahummah innaka affuwun karim tuhibul afwa fa'fu anni ya karim").

Artinya: Ya Allah engkau maha pemaaf maka maafkanlah aku. Untuk itu minta maaf sebanyak sebanyak-banyaknya kepada Allah dengan doa minta kepada Allah untuk dihapuskan segala dosa-dosa kita. 

Sedangkan Allah SWT memiliki sifat maha pengampun, sangat suka melihat hambanya yang memohon maaf kepadanya sehingga dihapuskan segala dosa-dosa.

Apalagi ketika meminta pada malam istimewa Lailatul Qadar sungguh Allah sangat menyukai hambanya yang selalu beristigfar meminta ampun kepadanya seperti bertaubat dari dosa 100 tahun.

3. Bermunajad Kepada Allah SWT 

Berdoa bermunajad kepada Allah SWT meminta kepadanya di malam Lailatul Qadar ini merupakan saat yang paling bagus karena Allah SWT menurunkan serta Malaikatnya.

BACA JUGA:Viral! Pemuda China Baru Tahu Orangtuanya Kaya Usai 20 Tahun Hidup Miskin

"Ada yang butuh pertolonganku ada yang butuh jodoh, ada yang butuh rezeki, ada yang butuh keturunan, ada yang butuh pekerjaan, ada yang butuh kesehatan. Allah SWT yang menanyakan kepada kita apa yang kita butuhkan dan pada malam Lailatul Qadar akan Allah SWT kabulkan permintaan kita seperti berdoa pada 100 tahun tanpa henti" kata Ustadz Hanan Attaki.

"Gimana kita berdoa seperti 100 tahun pasti istimewa sekali amalan yang dikerjakan pada malam Lailatul Qadar," ungkap Ustadz Hanan lagi.

Nah, itulah 3 amalan yang wajib kamu kerjakan di malam Lailatul Qadar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: