HONDA

5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

5 Makanan Khas Madura untuk Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan--instagram/dunialoka.id

Satu lagi menu unik yang ada di Madura yakni rujak cingur disajikan dengan racikan khas hingga menghadirkan sensasi yang lain dilidah cocok sekali menu buka puasa pada bulan Ramadhan ini.

Rujak cingur Madura menggunakan sedikit gula jawa sehingga warnanya tidak terlalu pekat, umumnya rujak cingur Madura tak semanis rujak cingur Jawa sehingga sajiannya dijamin tidak bikin kamu enek malah nagih.

BACA JUGA:Sebelum Menyesal Stop dari Sekarang, Hindari Makanan yang Menyebabkan Kulit Cepat Keriput

Manis dari rujak cingur Madura ini terdapat dari gula jawa berikut juga petis ikan ditambah emping melinjo menjadikan kuliner ini memiliki sensasi yang lain dari pada yang lain kamu akan menikmatinya dengan sukacita.

3. Lorjuk

Lorjuk adalah sejenis kerang yang bentuknya menyerupai kerang bambu umumnya lorjuk disajikan dengan cara ditumis seperti menumis kacang panjang atau buncis cocok untuk protein dalam berbuka puasa.

Asupan protein dari laut ini dapat menggantikan energi kita dalam seharian berpuasa sehingga makanan ini banyak digemari oleh masyarakat Madura di bagian pesisir sangat menyukainya.

Caranya lorjuk dapat ditumis menggunakan kecap dan cabai sensasi kenyal namun empuk ini akan memiliki cita rasa manis dan gurih sangat cocok bagi pencernaan kamu untuk yang berpuasa.

BACA JUGA:Cara Menaikkan Trombosit saat Terjangkit DBD, Konsumsi Makanan hingga Buah-buahan

4. Kaldu Kokot

kaldu kokot adalah makanan berkuah dengan bahan utama tulang kaki sapi atau kambing menggunakan bahan bumbu seperti sup atau soto sensasi menyegarkan akan membuat kamu tidak berhenti menghirup kuahnya.

Kaldu Kokot menjadi makanan yang sangat enak diperut dan pencernaan selain itu kandungan gizinya dapat menggantikan energi kamu yang hilang pada saat berpuasa dijamin puas kalau ada hidangan ini.

Ini menjadi kuliner khas masyarakat Sumenep sehingga makanan ini cocok disandingkan dengan kacang hijau rebus atau juga lontong.

5. Soto Madura

Soto madura salah satu makanan khas yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utama yang membedakan soto madura dengan soto lainnya yakni terletak pada bahan yang digoreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: