HONDA

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Apa yang Harus Dimakan Pada Saat Ramadhan?

Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Apa yang Harus Dimakan Pada Saat Ramadhan?

Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Apa Yang Harus Dimakan Pada Saat Ramadhan--youtube/dz zaidul akbar official

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur: Ini Lengkapnya

Tubuh kita menimbun banyak sekali cadangan lemak yang ada, karena keberadaan makanan yang selama 11 bulan kita santap berikut dari karbohidrat dan gula yang kita konsumsi.

Dengan adanya berpuasa, energi yang kita pakai berasal dari cadangan makanan yang ada ditubuh kita yang bersumber dari karbohidrat dan gula yang tertimbun tadi sehingga kita bisa lebih bertenaga.

Jadi selama berpuasa jangan takut untuk melakukannya dengan pekerjaan yang kita punya, karena pada dasarnya puasa bukan halangan untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

"Ketaatan kepada Allah akan meningkatkan kapasitas kekuatan pada tubuh kita percayalah pada saya," jelasnya.

BACA JUGA:Rahasia Silky Puding: Resep Mudah dan Lezat untuk Lebaran

Keimanan itu kunci dari kita untuk menjadi lebih kuat menjalankan segala aktifitas.

Ditambahkan dr Zaidul Akbar, jangan kelewatan dalam bulan Ramadhan ini memberikan makan orang yang berpuasa itu akan lebih baik dan mempunyai pahala yang luar bisa dijalankan.

Bagaimana kita untuk menambah keimanan dalam bulan Ramadhan ini dengan memberikan nutrisi-nutrisi bukan hanya pada tubuh kita namun berikanlah nutrisi kepada jiwa kita dengan menjalankan ibadah dengan baik.

Program detoks terbaik yakni puasa karena puasa ini memiliki efektifitas yang baik untuk autofagi dari diri kita untuk membuang racun-racun didalam tubuh kita sehingga dapat memberikan efek yang baik.

BACA JUGA:BPOM Bengkulu Gencarkan Advokasi Keamanan Pangan di Rejang Lebong

Dalam berpuasa semua diperbaiki sistem tubuh kita dari tubuh, otak, paru semuanya diperbaiki dengan baik pada saat menjalankan puasa dalam cara mendetox tubuh dengan alami. 

"Saya sering melihat penelitian barat sayang mereka tidak mengenal Islam yang memiliki banyak puasa dari Ramadhan, Ayamul bin Syawalan, Daud, Asyura banyak sekali fitur puasa tidak dimanfaatkan sayang sekali," jelasnya.

Kita bersyukur sebenarnya puasa yang diperintahkan oleh Allah SWT karena selama 11 bulan kita makan makanan yang luar biasa banyak, itulah yang mengakibatkan berbagai penyakit degeneratif.

Untuk itu Allah SWT turunkan perintah disuatu waktu untuk berpuasa di Bulan Ramadhan fungsinya untuk mencuci semua kotoran yang diakibatkan oleh makanan yang kita makan selama 11 bulan sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: