HONDA

Polda Bengkulu Musnahkan 3.593 Botol Miras Hasil Operasi Pekat, Ada Juga Air Softgun

Polda Bengkulu Musnahkan 3.593 Botol Miras Hasil Operasi Pekat, Ada Juga Air Softgun

Polda Bengkulu Musnahkan 3.593 Botol Miras Hasil Operasi Pekat, Ada Juga Air Softgun--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu memusnahkan sebanyak 3.593 botol minuman keras, pada Kamis 4 April 2024.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi pekat yang berlangsung selama 18 Maret hingga 1 April 2024.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya melalui Kabid Humas, Kombes Pol Anuardi mengatakan ribuan botol miras yang dimusnahkan tersebut terdiri dari berbagai merek, yang dijual oleh pelaku-pelaku usaha tanpa izin edar.

"Ribuan botol miras yang kita musnahkan hari ini adalah hasil pelaksanaan operasi Pekat Nala tahun 2024 di wilayah hukum Polda Bengkulu, baik barang bukti TO maupun non TO," ucapnya.

BACA JUGA:Berkedok Jastip, 1 Ton Jajanan Viral Milk Bun Asal Thailand Dimusnahkan Bea Cukai

Dirinya juga menambahkan pemusnahan ribuan botol miras dari ini dilakukan juga dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Bengkulu, terutama saat bulan Ramadhan dan menjalang hari raya Idul Fitri 2024.

Pemusnahan ribuan botol ini dilakukan menggunakan alat berat, dengan cara dilindas.

Selain melakukan pemusnahan botol miras, pihaknya juga melakukan penyitaan beberapa barang terlarang yang juga merupakan hasil operasi pekat.

Diantaranya yakni 77 petasan, 3 ekor ayam aduan, 1 kurungan besi, 40 paket sabu, 1 pucuk air softgun, 3 butir amunisi air softgun, belasan kendaraan sepeda motor hasil tindak kejahatan hingga puluhan liter tuak yang telah dimusnahkan di lokasi.

BACA JUGA:Kejari Musnahkan Ribuan Pil Samcodin, Narkotika dan Sajam, MUI Bengkulu Selatan Berikan Pesan Ini

"Kami dari jajaran Polda Bengkulu menghimbau sinergitas 3 pilar TNI, Polri dan masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2024 guna terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif," tutupnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: