HONDA

Tegur Program Acara SauRans, KPI Malah Dihujat Nitizen

Tegur Program Acara SauRans, KPI Malah Dihujat Nitizen

Tegur Program Acara SauRans, KPI Malah Dihujat Nitizen--youtube/netmediatama

BACA JUGA:Digosipkan Pacaran, Lagu Duet Happy Asmara dan Gilga Sahid Berjudul Manot Trending 1 di Youtube, Ini Liriknya

Dengan sigap netizen mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada program acara tersebut sehingga bisa selesai penayangannya, padahal belum selesai Ramadhan masih sekitar hampir seminggu lagi sudah, tetapi acara ini sudah bungkus.

Ternyata setelah ditelisik ada teguran dari KPI yang ditayangkan dalam akun instagramnya KPI pusat dengan memberikan teguran administrasi kepada 2 stasiun televisi yang berbeda salah satunya SauRans.

Ini dikarenakan adanya alasan yang tertera dalam postingan tersebut yakni karena kehadiran Rayyanza yakni anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam tayangan tersebut sehingga menjadi masalah.

"Komisi Penyiaran Indonesia pusat memutuskan memberikan saksi administratif berupa teguran tertulis kepada SauRans pada penayangan 13-14 Maret 2024 mulai pukul 03.49 WIB dengan klasifikasi R13. Namun, secara langsung menampilkan anak dibawah umur," tulis postingan di akun instagram KPI pusat.

BACA JUGA:Ini 3 Upacara Adat yang Dilakukan di Bali dalam Menyambut Hari Raya Nyepi, Berikut Fakta Menariknya

Tentunya tak ayal memberikan komentar negatif dari para netizen yang menyayangkan sikap dari KPI tersebut.

Beberapa dari pada netizen menghujat postingan dari KPI lantas itulah yang menjadi penyebab SauRans bungkus dari penayangan acara televisi yang dinilai mereka menghibur dan mengedukasi.

Akibat dari teguran administatif dari KPI pusat membuat pihak stasiun televisi menghentikan penayangan yang sudah sekitar 3 minggu menghiasi program televisi untuk masyarakat tersebut.

Tak ayal hujatan dari netizen di lontarkan kepada KPI pusat dalam postingan tersebut, salah satunya @seadumppp, "Padahal saurans lagi seru-serunya, cipung padahal 2 kali muncul itupun karena kebangun cari mamanya," tulisnya.

BACA JUGA:Hari Raya Nyepi, Ini Rangkaian Acaranya dan 5 Banjar Adat di Bengkulu Utara

Kemudian @wendyarta.w, "Kemane ajaa dulu saurans 2023 anteng-anteng bae".

Mereka menyayangkan sikap yang diberikan oleh KPI pusat, malah membandingkan dengan sinetron yang juga banyak eksploitasi anak.

Diketahui bahwa SauRans ini diproduksi di rumah pribadi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sehingga penampilan Rayyanza ketika terbangun dan orang tuanya harus kerja, terpaksa membawanya ke depan kamera.

Hal tersebut menjadi permasalahan dari pihak KPI terhadap tayangan dari program acara SauRans tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: