HONDA

Penghujung Ramadhan Perbanyak Istighfar, Simak 14 Keutamaan Beristighfar, Salah Satunya Menghapus Dosa

Penghujung Ramadhan Perbanyak Istighfar, Simak 14 Keutamaan Beristighfar, Salah Satunya Menghapus Dosa

Penghujung Ramadhan Perbanyak Istighfar, Simak 14 Keutamaan Beristighfar, Salah Satunya Menghapus Dosa--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

3. Menurunkan hujan yang membawa berkah

Dalam Al Qur'an Surat Qaaf ayat 9 disebutkan hujan merupakan berkah yang diturunkan Allah, SWT. Seorang muslim yang senantiasa mengucap istighfar akan diberi keberkahan berupa hujan. 

Kaum Muslimin yang baik bukan mereka yang tidak pernah berbuat salah atau dosa, melainkan mereka yang segera mengintrospeksi diri dan beristighfar setelah melakukan kesalahan.

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga Kelistrikan, PLN Siap Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idulfitri 1445 H

Bahkan bila seorang Muslim membaca istighfar berulang kali saat tengah dalam kesulitan, maka Allah, SWT akan mengatasi kesulitan tersebut untuk umatnya.

 

4. Mengabulkan doa

Doa adalah senjatanya orang beriman, Allah, SWT akan mengabulkan doa hambanya yang diminta dengan sungguh-sungguh. Kalaupun belum langsung dikabulkan, berarti Allah, SWT akan mengabulkan doa itu untuk hari akhir. 

Salah satu cara bila ingin doa kamu dikabulkan saat di dunia ini adalah dengan cara membaca istighfar sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:Jadi Makanan Khas Lebaran yang Hiasi Toples Masyarakat Bengkulu, Ini Resep Kue Perut Punai

 

5. Melimpahnya rezeki

Beristighfar juga membuka pintu rezeki, salah satu keutamaan membaca istighfar adalah dengan melimpahnya rezeki Allah, SWT berikan pada umatnya. 

Tetapi jangan beristighfar karena ada maunya saja, sebab harta dunia menjebak kamu pada rasa cinta dunia. Salah satu ujian daru seorang muslim adalah kekayaan, karena bisa membuat buta harta.

Agar kekayaan yang Allah, SWT berikan pada kita berkah, maka ucapkan istighfar banyak-banyaknya. Seperti yang Allah, SWT sampaikan dalam Surat Nuh ayat 10- 12. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: