HONDA

Penghujung Ramadhan Perbanyak Istighfar, Simak 14 Keutamaan Beristighfar, Salah Satunya Menghapus Dosa

Penghujung Ramadhan Perbanyak Istighfar, Simak 14 Keutamaan Beristighfar, Salah Satunya Menghapus Dosa

Penghujung Ramadhan Perbanyak Istighfar, Simak 14 Keutamaan Beristighfar, Salah Satunya Menghapus Dosa--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, Hari Raya Idul Fitri 1445 H segera tiba. Dua hari jelang Lebaran akan lebih bermakna bila kita memperbanyak istighfar

Sebab kita akan berpisah dengan Ramadhan 1445 H. Lagipula ada 14 keutamaan beristighfar yang bisa kamu dapatkan bila mengamalkannya. 

Yang jelas kalimat astaghfirullah merupakan tanda syukur sekaligus permohonan ampunan atas dosa dan khilaf yang pernah dilakukan. 

BACA JUGA:2 Bacakada Tunggal dari Partai Golkar, Yakni Cabup Kaur Gusril Pausi dan Choirul Huda di Mukomuko

Bila memang ke depan dipertemukan kembali dengan Ramadhan, tentu harapannya bisa menjalankan ibadah dengan lebih baik lagi. Begini keutamaan istighfar, mohon disimak.

 

1. Menghapuskan dosa

Mengucapkan istighfar dalam jumlah banyak saat bulan Ramadhan, apalagi di penghujung maka Allah, SWT akan menghapuskan dosa dan mencegah terjadinya azab karena pertaubatan seorang hamba kepada Allah, SWT.

Tidak peduli sebanyak apapun dosanya, bila seorang hamba beristighfar dengan sungguh-sungguh beristighfar dan bertaubat, maka Allah, SWT akan mengampuni sebanyak apapun dosa yang dilakukan. 

BACA JUGA:20 Quotes Hari Raya Idul Fitri Singkat dan Penuh Makna yang Cocok Dibagikan di Media Sosial

 

2. Mendapat kebaikan di dunia

Manfaat lainnya dari kalimat istighfar adalah bila diucapkan dengan niat yang tulus dan ikhlas maka akan banyak kebaikan dunia yang Allah, SWT berikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: