HONDA

Kasta Kue Lebaran dari Nastar Hingga Kue Kacang, Mana Pilihan Kamu

Kasta Kue Lebaran dari Nastar Hingga Kue Kacang, Mana Pilihan Kamu

Kasta Kue Lebaran Dari Nastar Hingga Kue Kacang Mana Pilihan Kamu--Instagram/sameeracakery

Kastangel adalah kue dengan adonan tepung, mentega, telur dan dihiasi keju dengan bentuknya yang memanjang lebih kurang 1 cm membuat makanan ini harum dan begitu cantik.

Begitupun dengan Putri Salju siapa yang tidak mengenal makanan satu ini dengan rasa yang gurih sedikit manis terasa lumer dimulut kamu akan ketagihan memakannya tidak cukup satu.

3. Semprit dan Sagu Keju

Tambah semarak lagi dengan kasta selanjutnya yakni Semprit dan Sagu Keju sama-sama memiliki keistimewaan 2 kue kering jaman dulu atau jadul ini selalu hadir juga ditoples.

Kehadiran mereka menghiasi meja makan kamu yang suka dengan keluaran Semprit dan Sagu Keju dengan rasa gurih manis menjadikan kudapan ini selalu dibutuhkan untuk hari Raya menemani bercengkrama bersama keluarga.

Sagu Keju uniknya menggunakan tepung sagu bukan tepung terigu seperti semprit dan yang lainnya namun makanan ini dibuat dengan menggunakan keju sebagai memberikan rasa gurih kepada kue tersebut.

BACA JUGA:Hukum Taraweh dan Tradisi Pada Malam Takbiran, Berikut 6 Kegiatan Malam Jelang Idul Fitri

4. Kacang, kue Bawang dan kue Akar Kelapa

Untuk kasta terakhir ada pada kue kacang, kue bawang dan kue akar kelapa bagaimana tidak meskipun terlihat jadul rasanya yang gurih selalu mewarnai kudapan setiap lebaran.

Kue kacang menjadi incaran saat lebaran karena rasanya yang otentik dengan kerenyahan kacang didalamnya semakin lahap dimakan ketika berbincang hangat dengan keluarga.

Begitupun kue Bawang dan Akar Kelapa nota bene senang sekali para pengunjung bersilaturahmi memakan kudapan gurih satu ini hingga tanpa disadari sudah 1 toples habis.

Itulah kasta tertinggi hingga terendah makanan khas lebaran yang ada di meja tamu dirumah untuk menyambut keluarga yang datang bersilahturahmi untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah.

Sehingga kudapan-kudapan tersebut meskipun sudah berabad-abad hadir menghiasi meja keluarga saat lebaran namun tidak lekang oleh waktu kenikmatan yang hakiki.

BACA JUGA:7 Tanda Seseorang Sedang Memanfaatkanmu dan Tidak Peduli

Sejatinya bukan makanannya yang dilihat namun keistimewaan menyambut lebaran ini yang paling penting untuk keluarga dirumah dengan berkumpul bersama keluarga akan terasa hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: