HONDA

Jonatan Christie Buktikan Konsistensi Usai Juarai BAC dan All England 2024

Jonatan Christie Buktikan Konsistensi Usai Juarai BAC dan All England 2024

Jonathan Christie juarai BAC 2024 bentuk konsistensi--Instagram/ina_badminton

Dengan mudah Jonatan Christie menuntaskan permainan dan berhasil memenangkan pertandingan dalam skor 21-16, saat terakhir Li Shi Feng melakukan kesalahan berakibat point bagi Jonatan Christie. 

Dalam waktu yang berdekatan ini menjadi bentuk konsistensi dari Jonatan Christie dengan berhasil menjadi juara di All England dan BAC 2024, sehingga penampilannya patut diapresiasi.

Saat di semifinal Jonatan Christie juga berhasil menyingkirkan unggulan pertama di ajang Badminton Asia Champhionships 2024 yakni Shi Yu Qi sehingga dirinya dapat melaju ke babak selanjutnya. 

Pada saat pertandingan melawan Shi Yu Qi harus melakukan 3 gim yang melelahkan untuk menumbangkan unggulan pertama tersebut dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12.

Tidak main-main yang dilakukan oleh Jonatan Christie berusaha keras dalam pencapaiannya untuk mempertahankan gelar juaranya yang kemarin baru saja mendapat gelar All England 2024.

Dengan keyakinan untuk dapat melewati unggulan pertama tersebut Jonatan Christie pada gim kedua dan ketiga mendapat skor yang berbeda jauh sedangkan pada gim pertama dia harus kalah.

BACA JUGA:Sejarah Baju Koko, Benarkah Ada Pengaruh dari Tionghoa? Ternyata Ini Fakta Menariknya

Namunz disusul pada gim kedua dengan skor tipis 21-19 yang dimenangkan oleh Jonatan Christie dan menutup permainan di gim ketiga dengan meninggalkan skor jauh Shi Yu Qi hingga 21-12.

Dengan memenangkan pertandingan tersebut membuat Jonatan Christie layak masuk ke babak final dan menjuarai turnamen BAC 2024 pada saat kemarin 14 April 2024.

Kerja keras yang dilakoni oleh Jonatan Christie pada 2 bulan ini memberikan bentuk konsistensi dari Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pada tunggal putra yang berhasil mempertahankan gelar di 2 turnamen.

Bentuk konsistensi ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Jonatan Christie dalam karir bulutangkisnya sehingga menjadi kebanggan baginya sudah menjuarai All England dan BAC 2024.

Semoga turnamen berikutnya Jonatan Christie dapat mengharumkan nama Indonesia kembali di laga berikutnya dan konsistensinya dapat terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: