HONDA

Jonatan Christie Buktikan Konsistensi Usai Juarai BAC dan All England 2024

Jonatan Christie Buktikan Konsistensi Usai Juarai BAC dan All England 2024

Jonathan Christie juarai BAC 2024 bentuk konsistensi--Instagram/ina_badminton

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kabar bahagia datang dari Jonatan Christie yang menjadi wakil satu-satunya dari Indonesia di ajang Badminton Asia Champhionships atau BAC 2024.

Jonatan Christie buktikan konsistensi usai juarai BAC dan All England 2024 sebagai juara tunggal putra, yang baru-baru ini dia selesaikan turnamen bergengsi tersebut yang menjadi awal kariernya di tahun 2024 

Pada 14 April 2024 lalu pada saat final Jonatan Christie bertemu dengan wakil China Li Shi Feng di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, China, yang berhasil menumbangkan lawannya. 

Ini menjadi konsistensi yang ditunjukkan oleh Jonatan Christie atas 2 kemenangan yang diperolehnya dalam waktu yang tidak berjauhan dengan 2 gim sekaligus dia dapat menduduki posisi juara 1 di BAC.

Dalam pertandingan tersebut Jonatan Christie menumbangkan lawannya yakni tunggal putra China Li Shi Feng hanya dengan straight game, 21-15 dan 21-16 yang menjadi performa yang luar biasa.

Pada saat gim pertama Jonatan Christie mendominasi pertandingan dengan sangat jelas sekali terhadap perlawanan dari Li Shi Feng namun tidak dipungkiri dari kedua pemain ini sempat kejar-kejaran poin.

BACA JUGA:6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England

Kendali ada pada Jonatan Christie sehingga pada saat interval pertama dia unggul dengan skor point 11-7 dilanjutkan setelah interval tetap saja permainan dari Jonatan Christie mendominasi.

Tidak tinggal diam, tunggal China ini pun tak habis strategi berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya dari Jonatan dan hanya menyisakan selisih menjadi 14-15 pada saat gim pertama.

Hal tersebut tidak berlangsung lama kemudian Jonatan Christie bisa melesat hingga poin kemenangan ada padanya dengan skor 21-15 atas lawan China Li Shi Feng.

Tampil semakin percaya diri pada gim kedua Jonatan Christie tidak menyianyiakan kesempatan, penguasaan lapangan yang dimiliki oleh dirinya sehingga banyak sekali mendulang poin pada saat itu.

Hingga pada saat interval gim kedua Jonatan Christie kembali unggul dengan perolehan skor 11-5, dalam perjalanan gim kedua Jonatan sempat menjaga skor yang terbilang cukup jauh dari wakil China dengan skor 15-9. 

Namun tidak tinggal diam Li Shi Feng sempat mengejar menjadi 14-17, tidak bisa dipungkiri performa dari Jonatan Christie pada saat pertandingan BAC di babak final kemarin sangat bikin bangga.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Final Spain Master 2024, Sabar/Reza dan Rinov/Pitha Berhasil Menjadi Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"