HONDA

Kajian Islam Habib Jafar : Jangan Menghakimi Seseorang

Kajian Islam Habib Jafar : Jangan Menghakimi Seseorang

Kajian Islam Habib Jafar : Tidak Mau menghakimi seseorang--Youtube/Deddy Corbuzier

Respon Salma Salsabila langsung terkejut dan antusias mendengarkan cerita dari Habib Jafar mengenai sosok perempuan tersebut yang pada akhir hidupnya sempat taubat kepada Allah SWT sebelum meninggal.

BACA JUGA:Viral Video Pendeta Gilbert Lecehkan Islam, Begini Tanggapan Ustadz Adi Hidayat

"artinya gua tidak ingin meremehkan sekecil apapun sebentar apapun kata guru gua Umar Bin Hafidz jangan pernah bahkan lu mengungkit lagi masa lalu seseorang yang kelam," terang Habib Jafar.

Menurut gurunya tersebut karena kita tidak mengetahui bagaimana seseorang itu betapa beratnya untuk berusaha bangkit dari masa kelam tersebut sehingga Habib Jafar tidak berani untuk menghakimi seseorang.

Setiap orang memiliki perjalanan spiritual yang berbeda-beda hanya dialah dan Tuhan yang mengetahui kemana arah ujungnya kehidupan seseorang tersebut akan berakhir kita hanya bisa melihat saja.

"itu merupakan perjalanan privat seorang hamba dengan Tuhannya yang lu ngak bisa komentari," ungkapnya. Kita tidak tahu mengenai hati seseorang meskipun lisannya berbeda namun suara hati hanya dia yang tahu.

Bisa jadi dengan menutupi dan malu lisan berkata lain namun hatinya tetap ingin melakukan hal baik terutama dalam menggunakan kerudung ini karena tidak ada manusia yang tahu hati orang lain.

Itu adalah perjalanan kehidupan masing-masing orang mengenai penghambaannya kepada Tuhan sesama manusia tidak ada yang berhak untuk menghakimi seseorang lainnya dalam mengganggap kita paling baik.

Contohnya wanita tadi ketika Allah SWT memberikan rahmat kepadanya dalam terakhir sisa hidupnya dia melakukan semua pertaubatan sehingga sebelum meninggal dia menjadi lebih bersih dan suci.

BACA JUGA: Permintaan Maaf Pendeta Gilbert Saat Bersilahturahmi ke MUI Terkait Videonya

Dengan sudah melakukan shalat taubat berjamaah, menggunakan kerudung untuk pertama kalinya dalam kehidupannya, dan itu adalah pribadi terakhir yang paling baik diakui oleh orang tuanya terhadap wanita tersebut.

Sungguh menjadi perjalanan spiritual yang luar biasa meninggal dalam keadaan sudah menjalankan serangkaian pertaubatan kepada Allah SWT yang tentunya dirindukan semua orang dalam keadaan kebaikan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: