HONDA

Perlu Tahu! Ini 8 Bahasa yang Bagus untuk Dipelajari Oleh Gen Z, Ada English, Mandarin Juga Bahasa Korea

Perlu Tahu! Ini 8 Bahasa yang Bagus untuk Dipelajari Oleh Gen Z, Ada English, Mandarin Juga Bahasa Korea

Perlu Tahu! Ini 8 Bahasa yang Bagus untuk Dipelajari Oleh Gen Z, Ada English, Mandarin Juga Bahasa Korea--Instagram/Lemon8Indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Generasi Z atau Gen Z saat ini sangat cepat update sesuai perkembangan zaman terutama dunia digital dan bahasa yang harus menjadi acuan dalam mengikuti perkembangan jaman.

Berikut ini 8 bahasa yang bagus untuk dipelajari oleh Gen Z, bukan hanya bakal berguna untuk bekal dalam berkomunikasi dengan kecanggihan teknologi sehingga tidak dibodoh-bodohi.

Untuk itu generasi Z perlu sekali mengupdate ilmu, salah satunya yakni bahasa menjadi jembatan dalam berkomunikasi baik itu untuk dunia digital maupun keseharian yang dapat dilakukan.

Berikut ini 8 bahasa yang bagus untuk dipelajari oleh Gen Z sehingga menjadi lebih update dikutip dari instagram lemon8indonesia, yakni:

BACA JUGA:6 Rekomendasi Sepatu Pria Keren dan Cocok Dipake Nongkrong, Berikut Merek dan Harganya

1. English atau bahasa Inggris

Bahasa Inggris atau English ini menjadi bahasa pertama yang harus dikuasai oleh Gen Z karena ini merupakan bahasa dunia yang dipakai dalam aktivitas keseharian digital maupun harian.

Ada sekitar 2,5 Miliar orang bisa berbahasa Inggris, namun untuk penutur yang benar-benar bisa dalam bahasa Inggris sebanyak 400 juta orang yang menguasainya, bahasa ini sebenarnya wajib Gen Z kuasai.

Perkembangan jaman ini tidak dapat dipungkiri, dengan keberadaan dari bahasa Inggris ini menjadi mendunia sebagai bahasa Internasional yang wajib kita ketahui secara aktif.

Selain itu, sekarang banyak sekali sekolah atau univesitas yang mewajibkan penguasaan bahasa inggris ini bahkan untuk buku, lagu dan film menggunakan bahasa Inggris sebagai media komunikasi.

BACA JUGA:Inilah 4 Hal Penting untuk Persiapan Magang ke Jepang, Bahasa Berpengaruh Besar

2. Bahasa Mandarin 

Bahasa Mandarin ini menjadi salah satu bahasa yang wajib kamu kuasai untuk Gen Z, jumlah penuturnya sekitar 1,3 miliar orang yang dapat menggunakan bahasa ini.

Tahukah kamu bahasa Mandarin ini sekarang paling banyak digunakan untuk komunikasi di dunia, selain itu kamu dapat menggunakannya untuk peluang bisnis dengan para pebisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: