HONDA

Memurnikan Keesaan Allah, Ini 6 Keutamaan Surat Al Ikhlas, Menjadi Sebab Dikabulkan Doa

Memurnikan Keesaan Allah, Ini 6 Keutamaan Surat Al Ikhlas, Menjadi Sebab Dikabulkan Doa

Memurnikan Keesaan Allah, Ini 6 Keutamaan Surat Al Ikhlas, Menjadi Sebab Dikabulkan Doa--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Surat Al Ikhlas merupakan salah satu surat pendek yang hanya berisi 4 ayat dan berada pada urutan ke-112 dalam Al-Qur'an yang diturunkan di Kota Mekkah. 

Surah Al Ikhlas ini berisi gambaran tentang keesaan Allah, SWT. Arti dari Al-Ikhlas sebenarnya adalah memurnikan keesaan Allah, SWT.

Ada 6 keutamaan yang akan kamu dapatkan bila rutin membaca surat ini. Salah satunya menjadi sebab dikabulkannya doa. 

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Film Dua Hati Biru Ceritakan Kelanjutan Sekuel di Tahun 2019, Penasaran? Tonton Segera

Nama lain dari Surat Al-Ikhlas adalah Surat Al-Muqasyqisah, Surat An-Najaah, Surat Al-Jamaal, Surat Al-Amaan, Surat An-Nisbah.

Surah pendek ini membahas mengenai konsep ketuhanan dan keesaan Allah, SWT. DImana menggambarkan tentang keesaan Allah, SWT.

Bahwa Allah, SWT adalah satu yang menjadi tempat bergantung dan kembali bagi seluruh makhluk hidup di alam semesta.

BACA JUGA:Ketahui Bahaya Karang Gigi Bagi Kesehatan dan Biaya Membersihkan Karang Gigi di Klinik

Bila disebutkan Allah, SWT Maha Esa berarti memang tunggal atau hanya satu dan tidak ada sekutu bagi-Nya. Sebab Allah, SWT tidak membutuhkan yang lain. 

Juga tidak ada sesuatu yang menyamai-Nya, sama dengan-Nya atau menyerupai-Nya. Memahami surat Al Ikhlas ini berarti siap mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Rasulullah, SAW pernah mengatakan bahwa keempat ayat dalam Surah Al Ikhlas tertulis pada sayap 4 malaikatnya Allah, SWT. 

BACA JUGA:Catat, Ini 9 Cara Menghilangkan Karang Gigi di Rumah, Alami dan Anti Ribet

Bahkan bagi kamu yang bisa mengamalkan membaca 1.000 kali Surat Al Ikhlas akan mendapatkan keutamaan dibukakan pintu rezeki seluas luasnya. Semua kesulitan dan urusan yang terjadi di dunia akan Allah, SWT mudahkan. 

Bila dibaca ratusan kali hati akan menjadi tenang dan Allah, SWT akan memberikan ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: