HONDA

Baca Al Ikhlas Diikuti Al Falaq dan Annas, Kamu akan Terlindung dari Keburukan

Baca Al Ikhlas Diikuti Al Falaq dan Annas, Kamu akan Terlindung dari Keburukan

Baca Al Ikhlas Diikuti Al Falaq dan Annas, Kamu akan Terlindung dari Keburukan--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Alquran diturunkan ke dunia memiliki banyak manfaat bagi pembacanya. Setiap surat yang dibaca memiliki keutamaan, baik dibaca satu per satu atau dibaca beriringinan.  

Contohnya membaca Surat Al Ikhlas yang diiringi dengan Surat Al Falaq dan Annas maka kamu akan terlindung dari keburukan dunia. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu saja harus dibaca secara rutin. Sehingga perlindungan dari Allah, SWT akan terus menerus.  

BACA JUGA:Baca Doa Ini Sebelum Tidur, Agar Terhindar dari Kejahatan Ciptaan-Nya, Juga Al Fatihah dan Ayat Kursi

Namun Surat Ikhlas sendiri juga memiliki banyak keutamaan. Berikut keutamaan dari Surat Al Ikhlas yang sering diabaikan atau jarang diketahui orang.

Pertama sepertiga Alquran. Surat Al Ikhlas memang pendek, hanya terdiri dari 4 ayat namun kandungannya luar biasa. Sebab Surat Al Ikhlas menggambarkan tentang keesaan Allah, SWT.

BACA JUGA:Surat Al Fatihah Bisa Digunakan untuk Meruqyah, Syaratnya yang Meruqyah dan Diruqiyah Sama-sama Mengimani

Surat ini setara dengan satu per tiga Alquran. Nah apabila umat Muslim membacanya tiga kali, maka dinyatakan telah mengkhatamkan Alquran.

Rasulullah, SAW bersabda “Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya Surat Al Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga Alquran.”

BACA JUGA:Baca Al Waqiah Saat Sedang Sakit, Allah Ringankan Sakitnya, Dapat Syafaat pada Hari Kiamat

Kedua mendapatkan cinta Allah. Ketika manusia sudah mendapat cinta dari Allah, SWT maka tidaklah sulit untuk mendapatkan cinta dari manusia. 

Kenapa? Apabila cinta Allah telah hadir dalam diri kita, maka semua makhluk bumi juga akan mencintai kita. Cinatilah yang di langit, maka yang di bumi juga akan mencintaimu.

BACA JUGA:Harga Beras ! Terus Melambung, HET Naik Semakin Memicu Kenaikan Harga Jual hingga Rp 50.000/Kulak

Ketiga menambah rezeki. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca Surat Al Ikhlas saat akan masuk rumah, maka kefakiran akan dihilangkan dari penghuni rumah dan dari tetangganya.

Karena sifat Allah terkandung dalam Surat Al Ikhlas, yakni sifat Allah tempat meminta segala pertolongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: