HONDA

Jangan Buang Pisang Berbintik Hitam, Ini Khasiatnya

Jangan Buang Pisang Berbintik Hitam, Ini Khasiatnya

Pisang berbintik hitam begini khasiatnya--Instagram/coachilyani

BACA JUGA:Kartini Muda Kelurahan Betungan Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu

Uniknya semakin gelap tingkat kesempurnaan kematangan pada buah pisang tersebut maka akan makin tinggi tingkat kemampuannya dalam kekebalan tubuh manusia dan juga menurunkan resiko kanker.

TNF ini diibaratkan sebagai anti inflamasi yang bagus untuk tubuh yang dapat menyerang infeksi dan membantu imun tubuh meningkat sehingga dapat mengatasi peradangan dan infeksi lainnya.

Untuk itu jangan sekali-kali anda membuang pisang yang sudah dalam tingkat kematangan tinggi karena khasiat yang ditimbulkan banyak sekali sehingga rugi sekali jika harus dibuang.

Namun dikutip dari kominfo.go menjelaskan TNF pada buah pisang itu merupakan sebuah hoaks yang tidak bisa dipercaya kebenarannya karena TNF hanya ada pada hewan mamalia.

BACA JUGA:Wow! Daun Kelor Bermanfaat untuk Menjadi Pupuk Nabati, Hasil Panen 35 Persen

TNF hanya ditemukan pada hewan mamalia dijelaskan oleh pakar Dr. Jessada Denduangboripant yakni dosen biologi Universitas Chulalongkow Bangkok TNF tidak ada pada tumbuhan termasuk pisang.

TNF hanya ada pada sistem imun mamalia sehingga tidak dapat dijadikan zat yang ada di pisang atau tumbuhan lainnya itu hanya ada pada hewan sehingga dapat membunuh sel kanker.

Faktanya klaim mengenai pisang terdapat TNF itu dibantah oleh peneliti lain dari Bangkok sehingga kebenaran itu masih dipertanyakan hingga saat ini dalam penelitian Jepang tersebut.

Selain itu memang pisang dalam kondisi bintik hitam ini akan meningkatkan gula dalam pisang tersebut untuk itu jangan sampai disatukan pada tepung untuk dijadikan cemilan.

BACA JUGA:7 Tips Mudah Merawat Bulu Kucing Agar Tidak Rontok

Malah ketika pisang matang itu disatukan dengan tepung maka akan menyebabkan masalah kesehatan bukannya memiliki khasiat namun nambah memperburuk kesehatan.

Untuk itu jika ingin mengkonsumsi pisang berbintik hitam ini makan secara alamiah saja jangan diberikan campuran tepung dan gula karena akan menyebabkan obesitas karena kandungan gula tinggi.

Namun jika dikonsumsi secara baik maka akan mendapatkan sumber nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh anda sehingga pisang dengan berbintik hitam ini akan memberikan khasiatnya pada tubuh anda.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: