HONDA

7 Manfaat Jus Semangka yang Tak Boleh Anda Lewatkan, Jaga Kesehatan Mata hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

7 Manfaat Jus Semangka yang Tak Boleh Anda Lewatkan, Jaga Kesehatan Mata hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

7 Manfaat Jus Semangka yang Tak Boleh Anda Lewatkan, Jaga Kesehatan Mata hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh--Instagram.com/ reynakusuma

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - 7 Manfaat Jus Semangka yang Tak Boleh Anda Lewatkan, Jaga Kesehatan Mata hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh.

Minum jus semangka saat siang hari tentu akan menyegarkan tenggorokan. Sebab, jus semangka memang memiliki rasa yang manis alami.

Dibalik rasanya yang manis, ternyata terdapat kandungan nutrisi yang sangat melimpah dalam buah semangka.

Kandungan nutrisi tersebut yaitu protein, serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, likopen, serta magnesium.

Semangka juga mengandung cucurbitacin E yang berperan sebagai antioksidan, dimana jumlah kalori pada semangka juga terbilang rendah.

Nah, dalam aritikel ini kita akan membahas mengenai 7 manfaat jus semangka, yang ternyata manfaat ini tak boleh dilewatkan. Apa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, Ternyata Ini 6 Manfaat Rebung untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan mata

Jus semangka mengandung likopen yang mampu membuat penglihatan Anda tetap jernih, jenis antioksidan ini tentu dapat mencegah atau memperlambat pembentukan katarak.

Jua semangka bahkan juga diyakini bisa menurunkan risiko terjadinya degenerasi makula.

Manfaat dari jus semangka untuk mata karena berkat vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan retina dan penglihatan di dalam cahaya redup.

2. Mengendalikan kadar gula darah

Meski indeks glikemiknya cukup tinggi, beban glikemik pada semangka tergolong sangat rendah, beban glikemik menunjukkan seberapa besar karbohidrat didalam satu porsi makanan mampu untuk meningkatkan gula darah.

Hal ini artinya, jus semangka tidak akan menyebabkan peningkatan gula darah yang signifikan karena beban glikemiknya sangatlah rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: