BANNER KPU
HONDA

Tersangka Kasus Curanmor di Jambi Diamankan di Rejang Lebong Viral di Medsos, Begini Kronologisnya

Tersangka Kasus Curanmor di Jambi Diamankan di Rejang Lebong Viral di Medsos, Begini Kronologisnya

Penangkapan buronan kasus curanmor asal Jambi oleh jajaran Polsek Sindang Kelingi membantu jajaran Polres Jambi, di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.--FOTO ist/badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Penangkapan tersangka atau pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.
 
Tepatnya di Desa Blitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Viral di Media Sosial (Medsos).
 
Bahkan sempat menghebohkan warga desa setempat, dimana Penangkapan itu dilakukan oleh Polsek Sindang Kelingi yang membantu Polres Jambi.
 
Bagaimana tidak, aksi penangkapan itu viral di sosial media karena ada satu anggota Polsek Sindang Kelingi rela sepeda motornya rusak parah demi menangkap pelaku.
 
Sepeda motor itu milik Brigpol Nova Andrian Saputra. 
 
Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu M Dodi Mardiansyah SH membenarkan adanya kejadian tersebut, penangkapan itu bukan terhadap pelaku yang melakukan perampasan mobil di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau.
 
Namun, aksi yang sempat menghebohkan warga setempat itu merupakan upaya paksa penangkapan tersangka 363 yang kejadiannya ditangani oleh Polres Jambi. 
 
"Kami hanya membackup Polres Jambi dalam menangkap pelaku yang tengah lewat di jalan itu, tapi kejadiannya bukan di wilayah Hukum Sindang Kelingi," kata Kapolsek. 
 
 
 
Kapolsek Sindang Kelingi saat dikonfirmasi belum mau menjelaskan secara lebih rinci identitas pelaku. Dimana, pihaknya hanya ikut membantu Polres Jambi dalam mengamankan pelaku.
 
Brigpol Nova sendiri sebelumnya sempat viral setelah menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, pada 26 Juni 2023 lalu.
 
Data terhimpun, pelaku yang buronan Polres Jambi sedang melintasi Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau dengan menggunakan mobil hasil curian.
 
Kemudian, Polsek Sindang Kelingi yang membantu Polres Jambi melakukan upaya paksa penangkapan bersama.
Bukan hanya sepeda motor Brigadir Nova yang mengalami kerusakan pada aksi penangkapan terhadap pelaku.
 
 
 
Namun, terlihat dalam video yang beredar mobil CRV kaca depan dan kaca belakang pecah diduga ada bekas tembakan.
 
Sontak saja, aksi kejar-kejaran dan peristiwa penangkapan tersebut menghebohkan masyarakat Blitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi, hingga berita ini ditulis belum banyak data yang bisa diperoleh.
 
Menurut Suharmoko (36), warga Desa Blitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi, bahwa kejadian penangkapan begitu cepat terjadi.
 
Akibatnya, pada kejadian penangkapan tersebut sepeda motor polisi terlindas mobil Honda CRV warna hitam saat menghadang laju kendaraan ke arah Blitar Seberang.
 
 
 
"Motor matic milik anggota Polsek Sindang Kelingi rusak berat karena sempat bergesekan dengan pengemudi Honda CRV," singkat Suharmoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: