BANNER KPU
HONDA

Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid

Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid

Deretan Manfaat Jus Pinang untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya Ampuh Redakan Nyeri Haid --Instagram/paktanidigital

Selain itu, ada senyawa aktif yang bersifat antipasmodik yang dapat membantu meredakan nyeri haid dan melancarkan aliran darah dengan mengkonsumsi jus pinang muda secara teratur.

BACA JUGA:Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Siomay dan Batagor, Mana yang Lebih Sehat?

2. Meredakan nyeri haid

Ternyata jus pinang muda ini mengandung magnesium sehingga dapat membantu menghambat kontraksi otot rahim dan mengurangi rasa nyeri saat haid dengan senyawa aktif yang bersifat anti inflamasi.

Hal itu akan menurunkan kadar prostaglandin yang menjadi penyebab utama seseorang wanita terkena nyeri haid. Dengan mengkonsumsi jus pinang secara teratur dapat mengatasi hal tersebut.

3. Mempercantik kulit

Ternyata selain dapat mengatasi nyeri haid jus pinang muda ini juga dapat mempercantik kulit karena mengandung antioksidan yang tinggi seperti vitamin C dan vitamin E.

Selain itu, jus pinang muda ini mengandung vitamin A yang dapat membantu terhadap kelembaban kulit yang terlihat lebih bercahaya dan halus. Dan ada zat besi yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

BACA JUGA:Strategi Rampas Kekuasaan dan Pelarian Raden Wijaya ke Madura, Raja Pertama Majapahit

Sehingga membuat kulit anda akan semakin terlihat cerah dan merona akibat mengkonsumsi secara rutin jus pinang muda ini. Itulah mengapa manfaatnya dapat mempercantik kulit.

4. Menghaluskan rambut

Bukan hanya kulit yang dapat dipercantik oleh jus pinang, namun rambut pun dapat dihaluskan menggunakan nutrisi yang terkandung dalam jus pinang tersebut.

Rambut akan terlihat lebih berkilau dengan kandungan vitamin E dalam jus pinang muda dan dapat menutrisi rambut sehingga mencegah terjadinya kerusakan akibat dari radikal bebas.

Jika rambut terkena radikal bebas akan terjadi banyak sekali kerusakan, diantaranya mudah rontok dan bercabang. Dengan memanfaatkan jus pinang muda untuk menghaluskan rambut digunakan sebagai masker.

BACA JUGA:Kisah Arya Bebed, Anak Gajah Mada yang Baru Diketahui Setelah Remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: