BANNER KPU
HONDA

PDAM Bengkulu Pasarkan Produk Air Minum Dalam Kemasan Hidayah Water, Tertarik Jadi Distributor?

PDAM Bengkulu Pasarkan Produk Air Minum Dalam Kemasan Hidayah Water, Tertarik Jadi Distributor?

Direktur PDAM Tirta Hidayah, Samsu Bahri, mengungkapkan bahwa meskipun produk Hidayah Water sudah dipasarkan, distribusinya belum merata di seluruh wilayah Kota Bengkulu.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Hidayah Kota Bengkulu telah meluncurkan produk Air Minum dalam kemasan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Produk dengan merek Hidayah Water ini kini tersedia di beberapa minimarket di wilayah Kota Bengkulu.

Direktur PDAM Tirta Hidayah, Samsu Bahri, mengungkapkan bahwa meskipun produk Hidayah Water sudah dipasarkan, distribusinya belum merata di seluruh wilayah Kota Bengkulu.

"Produk air minum dalam kemasan milik Tirta Hidayah sudah dipasarkan bahkan hingga ke sejumlah minimarket, namun belum secara menyeluruh di wilayah Kota Bengkulu," kata Samsu Bahri dikutip antaranews.com, Sabtu, 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Bayar PDAM Secara Online, Permudah Layanan Cegah Tunggakan Tagihan

Masyarakat Kota Bengkulu yang berminat menjual atau mendistribusikan air mineral ini dapat menghubungi PDAM Tirta Hidayah sebagai distributor.

Semua izin terkait, termasuk Standar Nasional Indonesia (SNI), izin edar, dan izin halal, telah terpenuhi tanpa kendala.

PDAM Tirta Hidayah sedang aktif mempromosikan produk ini. Air minum dalam kemasan gelas berisi 48 dijual dengan harga Rp16 ribu.

Saat ini, PDAM Bengkulu mampu memproduksi 800 dus kemasan botol dan 1.200 dus kemasan cup per hari.

BACA JUGA:Menunggak Pembayaran PDAM, Dampak Buruk pada Masyarakat! Begini Penjelasan Direktur

Untuk meningkatkan penjualan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait untuk menggunakan air mineral Hidayah Water.

Ini dilakukan untuk meningkatkan omzet penjualan dan mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu, Gita Gama Raniputera, menjelaskan bahwa Penjabat Wali Kota Bengkulu telah mengeluarkan surat edaran (SE) mengenai penggunaan Hidayah Water dalam berbagai kegiatan resmi.

"Penjabat Wali Kota Bengkulu telah mengeluarkan surat edaran tentang imbauan penggunaan air minum dalam kemasan Hidayah Water yang merupakan produk dari PDAM Kota Bengkulu," ujar Gita Gama Raniputera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: