BANNER KPU
HONDA

Jemaah Haji Diminta Laksanakan Umroh Wajib pada Pukul 10 Malam atau 9 Pagi

Jemaah Haji Diminta Laksanakan Umroh Wajib pada Pukul 10 Malam atau 9 Pagi

Jemaah Haji Diminta Laksanakan Umroh Wajib pada Pukul 10 Malam atau 9 Pagi--Instagram/kemenag_RI

Berikut juga dilakukan pagi hari lantaran menghindari cuaca terik panas pada saat melaksanakan umroh wajib.

"Cuaca di Kota Mekkah saat ini berkisar di 42 derajat Celcius hingga 43 derajat Celcius dalam waktu beberapa hari ini, hal ini membuat cuaca sangat ekstrem pada siang hari," dijelaskan oleh Khalilurrahman.

BACA JUGA:Wafat Saat Tiba di Jeddah, Jemaah Haji Asal Ciamis Dikebumikan

Maka dari itu, PPIH memberikan jadwal malam hari dan pagi hari untuk jemaah melaksanakan umroh wajib lantaran terik matahari yang menyengat saat siang hari.

Gelombang panas yang melanda Arab Saudi tentunya sangat berbeda suhunya dengan Indonesia, maka dari itu perlu sekali jadwal yang benar-benar memikirkan jemaah haji dalam pelaksanaan umroh wajib.

Tentunya kegiatan tersebut diharapkan agar jemaah haji dapat menjaga kesehatannya dan memiliki stamina yang kuat dalam menjalankan serangkaian ibadah di tanah suci tersebut.

Belum lagi diperkirakan Puncak Haji nanti cuaca ekstrem akan terus melanda Arab Saudi bahkan dikatakan suhu bisa mencapai 50 derajat Celcius akibat dari gelombang panas yang menyerang Arab Saudi.

BACA JUGA:Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Khusus, Gubernur Rohidin Sampaikan Ini

Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dari para jemaah haji agar selalu dapat memulihkan stamina mereka dan dapat melaksanakan ibadah puncak nanti di padang Arafah.

"Himbauan ini semoga menjadi pedoman kepada para petugas maupun jemaah haji asal Indonesia petugas kloter dan petugas sektor saya minta bantuan untuk mengawasi jemaah," dikatakan lebih lanjut oleh Khalilurrahman.

Diharapkan himbauan ini dipatuhi oleh para jemaah dan petugas penyelenggara ibadah haji, dikarenakan keselamatan para jemaah haji merupakan prioritas utama dalam kegiatan ibadah haji ini.

Informasi ini dikutip langsung dari akun website Kemenag.go tentang penyelenggaraan ibadah haji yang tentunya menjadi pengetahuan untuk keluarga dan para jemaah haji.

BACA JUGA:Waspadai Penularan MERS CoV, Jemaah Haji Diminta Hindari Kontak dengan Unta

Karena itu diharapkan para jemaah haji menuruti apa yang menjadi himbauan dari PPIH Daker Mekkah agar ditaati dan dipatuhi hal tersebut hanya untuk keselamatan dari para jemaah haji itu sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: