BANNER KPU
HONDA

Tidak Hanya untuk Masakan, Buah Tomat Juga Berkhasiat untuk Kecantikan

Tidak Hanya untuk Masakan, Buah Tomat Juga Berkhasiat untuk Kecantikan

Buah tomat juga berkhasiat untuk kecantikan, tidak hanya untuk masakan.--Freepik.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebagian besar orang belum banyak mengetahui kalau buah tomat memiliki kandungan dan khasiat untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat buah tomat untuk kecantikan.

Diketahui buah tomat dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah, dimana pori-pori wajah yang membesar tentu bisa meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami masalah kesehatan di kulit wajah seperti jerawat sampai timbulnya komedo. 

Adapun kandungan antioksidan yang terdapat di buah tomat ini dinilai bisa membuat pori-pori semakin mengecil, dimana enzim yang terdapat di buah tomat merah diklaim cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. 

Adapun caranya pun cukup sederhana, Anda cukup mengaplikasikan buah tomat tersebut di wajah sebagai masker alami atau pun sebagai scrub dengan menggosokkannya secara perlahan-lahan.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cerah ala Wanita Korea: Masker Tomat untuk Mencerahkan Wajah

BACA JUGA:Alasan Tomat Tidak Berbuah, Begini Penjelasannya

Adapun untuk manfaat buah tomat yang berikutnya tidak lain yaitu sebagai bahan alami yang bisa membantu untuk menghaluskan kulit wajah, wajah yang halus tidak hanya akan membuat penampilan menjadi semakin menarik, namun wajah juga akan semakin terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Pada buah tomat merah ini memiliki khasiat yang sama untuk membuat kulit wajah semakin cerah berseri, karena buah tomat diklaim juga memiliki kandungan vitamin C dan kadar antioksidan yang cukup tinggi. 

Dimana kedua kandungan itulah yang bekerja secara maksimal untuk melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan penyebab kulit terlihat kusam. 

Adapun caranya, dengan mengkonsumsi buah tomat secara rutin, baik sebagai campuran makanan atau sebagai minuman segar.

BACA JUGA:Bawang, Tomat dan Cabai Ikut Terdongkrak Naik Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah

BACA JUGA:Bagaimana Cara Tomat dan Kentang Mengatasi Jerawat Secara Alami? Berikut Tips Ampuh

Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah tomat secara alami bisa membantu untuk mengatur produksi sebum yang berlebih di wajah. 

Buah tomat juga bekerja secara maksimal dengan membuka pori-pori dan membersihkannya dari kotoran penyebab komedo hitam dan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: