HONDA

Sukses Menjalankan Tugas, Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2023 Resmi Dibubarkan

Sukses Menjalankan Tugas, Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2023 Resmi Dibubarkan

Sukses Menjalankan Tugas, Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2023 Resmi Dibubarkan--MCpemprovBengkulu/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Bengkulu tahun tugas 2023 yang berjumlah 54 anggota secara resmi dibubarkan.

Pembubaran Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2023 ini digelar di Gedung Serbaguna Provinsi Bengkulu, Sabtu 1 Juni 2024 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri.

Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan jika pembubaran Paskibraka ini merupakan tonggak awal bagi anak-anak berprestasi ini untuk terus meraih prestasi-prestasi terbaik ke depannya.

Diketahui bahwa Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun tugas 2023 yang berjumlah 54 anggota ini diberikan kesempatan mengibarkan bendera 2 kali dalam masa tugasnya.

BACA JUGA:Diikuti 95 Peserta, Seleksi Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Resmi Dibuka

BACA JUGA:Bupati Kaur Lepas 10 Paskibraka ke Tingkat Provinsi, Ini Pesannya!

Pertama pengibara bendera merah putih pada saat Upacara 17 Agustus tahun lalu dan pada Hari Lahir Pancasila yang digelar hari ini.

Setelah menjalani tugas tersebut barulah Paskibraka tahun 2023 ini dibubarkan menjadi Purna Paskibraka. 

"Jadi kita pesankan dan kita sarankan dengan anak-anak kita yang berprestasi ini untuk tidak hanya berhenti sebatas ini, karena ini baru awal dari rangkaian perjalanan karier dalam hidup mereka. Maka mereka jangan sampai gampang puas dan selalu diasah untuk berprestasi ke depannya," kata Sekda Isnan Fajri.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada 54 anggota Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023 yang telah bertugas dengan iklas.

BACA JUGA:Diikuti 126 Pelajar, Rebut 30 Kuota Paskibraka Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Buruan! Pendaftaran Calon Paskibraka Kota Bengkulu Dibuka, Cek Persyaratannya

Terhadap keberhasilan dari 54 anggota Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023 ini dalam menjalankan tugas, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebelumnya bahkan telah memberikan uang saku sebesar Rp 3,8 juta kepada masing-masing anggota. 

Ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Bengkulu kepada Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun tugas 2023 tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: