BANNER KPU
HONDA

Real Madrid Juara Liga Champion Bantai Dortmund 2-0

Real Madrid Juara Liga Champion Bantai Dortmund 2-0

Real Madrid Juara Liga Champion Bantai Dortmund 2-0 --Instagram/realmadrid

Hasil imbang 0-0 untuk babak pertama membuat Real Madrid ditekan oleh para pemain Dortmund dalam serangan-serangan mereka, namun peluang emas terjadi ketika di menit ke-49.

BACA JUGA:Pemain Keturunan Indonesia Suriname Ini Malah Didepak Klubnya di Liga Inggris

Lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Toni Kroos yang melengkung menuju arah gawang namun masih dapat diselamatkan oleh kiper Gregori Kobel dalam serangan tersebut.

Real Madrid pada babak kedua mulai melancarkan serangannya melalui Dani carvajal yang melakukan tendangan usai menyambut pemberian dari Schlotterbeck akan tetapi masih dapat diselamatkan. 

Beberapa kali Dortmund juga memberikan serangan di babak kedua namun masih bisa ditangkal oleh pemain Real Madrid sehingga belum ada gol yang tercipta diantara kedua kubu tersebut.

Pada menit ke-74 Real Madrid melalui umpan yang diberikan oleh Toni Kroos kepada Dani carvajal melalui sundulannya memberikan gol pertama bagi Real Madrid di Final Liga Champions 2023/2024.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Olahraga Hari Senin: Liga Top Eropa Atalanta vs AS Roma Berebut Tiket Liga Champions

Ini merupakan serangan yang diberikan oleh Real Madrid terhadap Dortmund yang kemudian Bellingham melakukan serangan kembali kepada Dortmund namun sayangnya belum berhasil.

Dari gol yang tercipta oleh Dani Carvajal membuat Real Madrid semakin gencar melakukan serangan kepada Dortmund lewat Vinicius Junior saat menit ke 83 ini menjadi gol kedua bagi Real Madrid.

Dortmund sempat mencetak gol pada menit ke 87 namun sayangnya dianulir karena offside yang dikonfirmasi oleh VAR yang dilakukan pemain Dortmund Fullkrug.

Dari gol yang tercipta untuk Real Madrid 2-0 bertahan hingga babak kedua usai dan kemenangan gelar juara Liga Champion 2023/2024 berada pada Los Blancos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: