BANNER KPU
HONDA

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau yang Perlu Anda Ketahui

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau yang Perlu Anda Ketahui

6 Manfaat Mengonsumsi Kerang Hijau yang Perlu Anda Ketahui--Instagram.com/ bebylobsterfreshseafood

Tak hanya itu, kerang hijau juga memiliki kandungan vitamin B12, sehingga kombinasi kedua nutrisi tersebut dapat melindungi fungsi kognitif dan ingatan anda seiring dengan bertambahnya usia.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kerang hijau memiliki manfaat yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena tingginya kadar protein, selenium, dan juga zinc yang terdapat di dalam kerang hijau.

Kandungan nutrisi tersebut berperan penting dalam meningkatkan produksi enzim dan hormon, serta perbaikan sel, jaringan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Menjaga kesehatan jantung

Selanjutnya kerang hijau memiliki manfaat yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Karena, makanan ini mengandung asam lemak omega-3 yang diketahui dapat menurunkan trigliserida.

BACA JUGA:7 Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

Peningkatan jenis lemak darah yang satu ini berkaitan dengan terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah, termasuk pada jantung. Dengan menurunnya kadar trigliserida dapat berkurangnya risiko pembentukan plak.

Sehingga, risiko terjadinya penyakit jantung seperti serangan jantung dan gangguan irama jantung juga dapat diturunkan.

5. Mencegah anemia

Manfaat kerang hijau dapat mencegah anemia karena mengandung zat besi dan vitamin B12 yang terdapat di dalamnya. Zat besi adalah komponen penyusun hemoglobin.

Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan anemia defiensi besi, begitu juga vitamin B12 dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah dan juga DNA sel.

6. Mencegah penuaan dini

Manfaat kerang hijau yang terakhir adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini yang biasanya ditandai dengan munculnya keriput, flek hitam, sampai kulit kusam.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Gizi, Ini 5 Manfaat Ikan Bawal Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: