BANNER KPU
HONDA

Sejarah Sepatu Nike, Awalnya Berfokus pada Distribusi Brand Sepatu Asal Jepang

Sejarah Sepatu Nike, Awalnya Berfokus pada Distribusi Brand Sepatu Asal Jepang

Awalnya berfokus pada distribusi brand sepatu asal Jepang, inilah sejarah sepatu Nike.--Facebook.com/TigasTiara

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Sepatu merupakan perlengkapan yang dikenakan pada kaki untuk melindungi, mendukung, dan juga memberikan kenyamanan pada saat beraktivitas.

Adapun sepatu ini merupakan alas kaki yang terbuat dari berbagai bahan dan dipakai untuk melindungi kaki serta memberikan dukungan pada saat berjalan atau berlari.

Banyak sekali produk-produk sepatu terkenal di dunia ini, seperti salah satunya sepatu Nike. Mungkin kebanyakan orang sudah banyak mengetahui dan mungkin bahkan menjadi salah satu favoritnya.

Diketahui sepatu Nike merupakan produk alas kaki yang diproduksi oleh perusahaan Nike, Inc yang dikenal karena memiliki inovasi desain, teknologi, dan gaya yang mereka tawarkan dalam berbagai jenis olahraga dan juga gaya hidup.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sepatu Wanita Merk Lokal Terbaik Harga di Bawah 200 Ribuan

BACA JUGA:Pernah Alami Masa Kejayaan dan Jadi Favorit, Ini Sejarah Sepatu Bata di Indonesia

Adapun brand sepatu Nike ini di dirikan pada tahun 1964 oleh Bill Bowerman dan Phil Knight dengan nama Blue Ribbon Sports, dimana perusahaan awalnya berfokus pada bidang distribusi sepatu olahraga Jepang. 

Di tahun 1971, perusahaan ini mengubah namanya menjadi Nike, Inc, diketahui nama Nike ini diambil dari dewi kemenangan yang ada dalam mitologi Yunani kuno.

Selanjutnya Nike menjadi terkenal di tahun 1980-an dengan peluncuran sepatu Nike Air, yang menampilkan teknologi udara terkompresi dalam sol sepatu dan diketahui hal inilah yang memimpin revolusi di dalam desain sepatu olahraga.

Berawal dari sanalah, Brand Sepatu Nike ini terus berkembang menjadi merek global yang tidak hanya memproduksi sepatu olahraga, namun juga pakaian, peralatan, dan aksesori untuk berbagai olahraga dan juga gaya hidup. 

BACA JUGA:Ini Dia 8 Merk Sepatu Lokal Wanita yang Nyaman dan Wajib Kamu Punya!

BACA JUGA:Buatan Anak Bangsa, Ini Dia 5 Rekomendasi Sepatu Brand Lokal Terbaik!

Selain itu, brand sepatu Nike juga dikenal karena kemitraannya dengan atlet terkenal dan ikon budaya pop untuk mempromosikan merek mereka.

Menariknya, di awal berdirinya brand sepatu Nike ini terkait erat dengan brand sepatu Onitsuka Tiger, yang mana pada saat itu adalah merek sepatu olahraga Jepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: