BANNER KPU
HONDA

8 Ide Desain Garasi Mobil untuk Rumah Minimalis pada Lahan yang Terbatas

8 Ide Desain Garasi Mobil untuk Rumah Minimalis pada Lahan yang Terbatas

8 Ide Desain Garasi Mobil untuk Rumah Minimalis pada Lahan yang Terbatas--Instagram.com/ pawiloiyessy

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada saat Anda memiliki kendaraan, jangan lupa untuk mempersiapkan sebuah garasi yang nantinya akan menjadi tempat menyimpan kendaraan mobil Anda.

Desain garasi mobil yang bagus haruslah sesuai dengan dimensi mobil supaya bisa menyimpan mobil dengan aman. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk membuat garasi, ada baiknya Anda harus menyiapkan lahan yang cukup untuk garasi mobil Anda.

Selain dengan lahan yang cukup, Anda pun harus menentukan bahan yang akan digunakan serta model atau desain garasi pada mobil yang cocok dengan tipe rumah Anda.

Karena selain menjadi tempat menyimpan kendaraan mobil, garasi rumah juga sering dijadikan tempat bengkel mini dimana Anda akan melakukan perbaikan sederhana serta untuk menyimpan peralatan. Sehingga desain garasi mobil yang memiliki konsep tentunya juga akan menambah nilai rumah Anda. 

BACA JUGA:5 Cara Menata Teras Rumah Menjadi Minimalis dan Nyaman

Dengan banyaknya fungsi dari garasi, menentukan model garasi tentunya akan menjadi cukup sulit. Nah, berikut ini ada beberapa desain garasi mobil yang dapat dijadikan referensi pada rumah Anda.

1. Garasi Simpel dengan Kanopi Rumah

Meskipun masuk ke dalam kategori rumah yang minimalis, namun pada umumnya rumah yang ada di perumahan juga akan memiliki carport yang digunakan untuk menyimpan kendaraan.

Anda pun juga bisa untuk memasang kanopi pada garasi rumah, selain dapat membuat rumah akan lebih sejuk hadirnya kanopi pada garasi juga akan menjaga mobil dari guyuran air hujan dan panasnya matahari yang dapat merusak body mobil. 

2. Desain Garasi Rumah Kecil Terpisah

Tak semua garasi haruslah menyatu dengan rumah utama, konsep garasi yang terpisah juga cukup banyak digemari sat ini.

Anda dapat membangun sebuah rumah yang kecil dan nantinya dapat Anda gunakan sebagai garasi mobil kecil, dengan konsep ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak sisa lahan yang tidak terpakai.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Mempercantik Teras Rumah, Salah Satunya Bisa Mengusir Nyamuk

3. Desain Garasi dengan Taman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber